nusabali

4 Kapolsek dan 7 PJU Polres Diganti

  • www.nusabali.com-4-kapolsek-dan-7-pju-polres-diganti

NEGARA, NusaBali - Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 11 pejabat utama (PJU) Polres Jembrana, di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Rabu (17/4). 11 PJU itu terdiri dari 4 pejabat Kapolsek, 5 pejabat Kepala Satuan (Kasat), dan 2 pejabat Kepala Bagian (Kabag).

Empat pejabat Kapolsek yang diganti, yakni pejabat Kapolsek Pekutatan, Kapolsek Mendoyo, Kapolsek Melaya, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk. Kapolsek Pekutatan diserahterimakan dari Kompol I Wayan Suastika kepada Kompol I Putu Suarmadi. Kapolsek Mendoyo dari Kompol I Putu Suarmadi kepada Kompol I Dewa Gede Artana, Kapolsek Melaya dari Kompol I Komang Muliadi kepada AKP I Ketut Sukadana, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dari Kompol Dewa Putu Werdhiana kepada Kompol I Komang Muliyadi.

5 pejabat Kasat dan 2 Kabag yang diganti, masing-masing adalah pejabat Kabag Operasi (Ops), Kabag Perencanaan (Ren), Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Samapta, dan Kasat Polairud. Jabatan Kabag Ops diserahterimakan dari Kompol Ida Bagus Mertayasa kepada Kompol Tjok Gede Arim Maha Putra, dan Kabag Ren dari Kompol Eddy Waluyo kepada Kompol Ni Ketut Purnamawati.

Jabatan Kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Agus Riwayanto Diputra kepada AKP Si Ketut Arya Pinatih. Kasat Intelkam dari AKP I Gusti Agung Made Suriada kepada AKP I Gusti Agung Putu Eka Yudistira. Kasat Binmas dari AKP Ida Bagus Ketut Trisana kepada AKP I Ketut Widiarta. Kasat Samapta dari AKP I Putu Suparta kepada Iptu I Putu Darma Santika, dan Kasat Polair dari AKP I Nyoman Arnama Susanto kepada AKP I Putu Suparta.

Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto menyampaikan, pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi. Hal itu pun memberi kesempatan penugasan bagi personel Polri untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan.

"Saya atas nama keluarga besar Polres Jembrana mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat lama atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Jembrana. Dan selamat melaksanakan tugas di kesatuan yang baru, semoga sukses dalam pengembangan karier kedinasan di kepolisian," ucap AKBP Endang.

Kepada pejabat yang baru, AKBP Endang menyampaikan selamat bergabung dan bertugas di Polres Jembrana. Dirinya pun berpesan agar pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru serta menciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama.

Di samping itu, AKBP Endang juga meminta kepada pejabat yang baru untuk melakukan trobosan-terobosan inovatif serta langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam menghadapi tugas ke depan. "Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas di Polres Jembrana," ucap AKBP Endang.7ode

Komentar