nusabali

Jelang Idul Fitri, Polres Gelar Operasi

  • www.nusabali.com-jelang-idul-fitri-polres-gelar-operasi

NEGARA, NusaBali - Polres Jembrana menggelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2024 di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Rabu (13/3). Operasi tersebut untuk memastikan terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang akan jatuh pada Rabu (10/4) mendatang.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto. Turut hadir Wakapolres Jembrana Kompol I Made Katon, para Pejabat Utama Polres Jembrana, Kapolsek, Kasat, perwira, brigadir, ASN Polres Jembrana, serta perwakilan dari instansi terkait lainnya. Total peserta apel mencapai 113 personel.

Dalam amanatnya, AKBP Endang menyampaikan apresiasi atas kerja keras, dedikasi, dan loyalitas seluruh personel dalam mengamankan berbagai kegiatan yang sudah berjalan. Seperti tahapan Pemilu serentak tahun 2024 sertai pawai ogoh-ogoh serangkain Hari Suci Nyepi di Jembrana yang sudah berjalan cukup aman dan kondusif.

Meskipun demikian, AKBP Endang menyoroti adanya beberapa kejadian Kamtibmas di Bali yang melibatkan warga pendatang selama tahun 2024. Sebanyak delapan kejadian menonjol seperti perkelahian, pengeroyokan, pencurian, dan gangguan Kamtibmas lainnya, diminta menjadi atensi ekstra dalam pelaksanaan Operasi Cipkon Agung 2024.

"Operasi ini akan dilaksanakan selama 16 hari mulai dari tanggal 13 Maret hingga 28 Maret 2024. Kegiatan operasi ini akan mengedepankan preemtif, preventif, dan penegakan hukum untuk menurunkan kasus gangguan Kamtibmas yang melibatkan warga pendatang," ujar AKBP Endang.

Selain permasalahan yang menjadi atensi pihak kepolisian Bali itu, AKBP Endang juga memberikan beberapa penekanan khusus kepada jajaranya di Jembrana. Antara lain meningkatkan kegiatan deteksi dini, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, serta meningkatkan kerja sama dengan instansi terkait. 

AKBP Endang juga mengajak seluruh personelnya untuk menjalankan tugas dengan baik. Dirinya juga berperan agar seluruh personel menghindari adanya tindakan kontra produktif di lapangan. "Hindari pelanggaran sekecil apapun itu. Kita harap semua rekan-rekan melaksanakan tugas dengan baik," ucap AKBP Endang.7ode

Komentar