nusabali

Superlative Gallery Hadirkan BERQWUIS, Pamerkan Karya Seniman Prancis Charlene

  • www.nusabali.com-superlative-gallery-hadirkan-berqwuis-pamerkan-karya-seniman-prancis-charlene

MANGUPURA, NusaBali.com - Superlative Gallery, galeri seni yang terletak di jantung kawasan wisata Kuta, menghadirkan pameran seni bertajuk BERQWUIS karya seniman berbakat asal Prancis, Charlene. Pameran ini berlangsung selama 20 hari, mulai dari 2 hingga 20 April 2024.

Manager Superlative Gallery, Bagas Briandika Alvis, mengatakan bahwa antusiasme pengunjung terhadap galeri ini sangat luar biasa, baik dari orang awam maupun seniman profesional. Setiap harinya, galeri ini menarik perhatian 80-100 pengunjung dengan proporsi pengunjung lokal dan internasional yang seimbang.

"Di sini, semua orang bebas mengeksplorasi dan mengapresiasi seni. Banyak orang yang berpikir di sini hanya banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, tetapi warga lokal juga antusias datang ke sini," ujar Bagas, Jumat (5/4/2024) malam.

Pameran BERQWUIS menampilkan 20 karya lukis Charlene. Untuk menjaga kesegaran dan dinamika pameran, karya yang ditampilkan akan dirotasi setiap 10 hari. Selain itu, Superlative Gallery juga membuka kesempatan bagi seniman lain untuk berkolaborasi dengan menerima proposal kolaborasi setiap bulannya.

Pameran di Superlative Gallery dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WITA. Dengan tiket masuk seharga Rp 40.000 dan Rp 50.000 pada akhir pekan, pengunjung tidak hanya dapat mengakses pameran tetapi juga menikmati kopi yang disediakan.

Apresiasi terhadap Seni

Direktur Galeri Zen1, Nicolaus F. Kuswanto, yang turut hadir dalam pameran tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap Charlene. Menurutnya, Charlene memiliki kegeniusan unik dalam menggabungkan kerumitan dan kesederhanaan dalam karya seninya.

"Charlene berhasil menampilkan kerumitan di dalam kesederhanaan dan sebaliknya, melalui simbol-simbol yang mungkin tidak kita mengerti secara langsung. Namun, saat kita melihat karyanya, kita bisa merasakan keindahan, harmoni, dan makna mendalam yang terkandung di dalamnya," tuturnya.

Filosofi di Balik Karya Seni

Charlene, seniman asal Prancis, membagikan insight tentang proses kreatif dan filosofi di balik karya seninya yang unik.

"Karya BERQWUIS ini adalah merupakan eksplorasi saya dalam menciptakan bahasa visual yang baru melalui seni," ujarnya.

Karyanya menggabungkan elemen simbol, kode, dan angka dalam sebuah permainan visual tentang seni. Charlene menjelaskan bahwa karya-karyanya sering kali mengambil bentuk kotak yang di dalamnya terdapat simbol-simbol yang berfungsi sebagai kode.

"Saya ingin semua orang yang melihat karya saya merasakan pengalaman interaktif, yang tidak hanya menantang mereka untuk memahami konsep di baliknya, tetapi juga untuk melihat bagaimana teknologi, khususnya pekerjaan digital, dapat memperluas batas-batas seni," harapnya.

Pameran BERQWUIS di galeri berlokasi di Jalan Raya Legian 99 Kuta, Kabupaten Badung, Bali,  menjadi kesempatan bagi para pecinta seni untuk melihat karya seni unik dan inspiratif dari seniman berbakat internasional. *ris

Komentar