nusabali

Pentaskan Tari Nusantara hingga Lomba Pancing Botol

Perayaan HUT ke-50 SDN 3 Paksebali dan SDN 1 Tojan

  • www.nusabali.com-pentaskan-tari-nusantara-hingga-lomba-pancing-botol
  • www.nusabali.com-pentaskan-tari-nusantara-hingga-lomba-pancing-botol

SEMARAPURA, NusaBali - Puncak perayaan HUT ke-50 SDN 3 Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, dimeriahkan dengan gelar karya hasil belajar siswa, Senin (1/4) pagi. Acara dibuka Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana.

Para siswa menampilkan tari nusantara yakni Tari Merak Angelo, pantomim, Tari Kreasi Lathi, Bebanyolan, Tari Gopala, Tari Ampar-ampar Pisang, Tari Manuk Rawa, Dance Bom Papua, Tari Jauk Manis, barong, Tari Manuk Dadali, dan Tari Wonderland Indonesia.

Ketua Panitia HUT SDN 3 Paksebali, I Gusti Ngurah Riyantika, mengatakan perayaan HUT sekolah sebagai momentum untuk melihat kembali capaian-capaian yang sudah diraih serta harapan-harapan yang belum terwujud. 

Perayaan HUT ke-50 SDN 3 Paksebali dirangkaikan dengan gelar karya hasil belajar siswa dengan tema ‘Melalui Gelar Karya Tumbuhkan Kreativitas Siswa’. Hal ini sudah menjadi komitmen sekolah untuk senantiasa menggali potensi pada peserta didik sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka. 

SDN 1 Tojan, Kecamatan Klungkung juga merayakan HUT ke-50, Senin (1/4). Kegiatan diisi dengan memungut sampah plastik dan menjaga kebersihan lingkungan. Diawali dengan lomba makan krupuk, pancing botol, lari kelereng, karet estafet, estafet air, dan diakhiri jalan santai. 

Ketua Panitia Ni Luh Eka Artamiani, mengatakan sumber dana kegiatan dari donasi para guru dan sumbangan orang tua siswa. “Kami berharap semangat untuk menjaga lngkungan yang telah kami tanamkan akan terus berkembang dan menjadi bagian dari budaya sekolah,” ujar Luh Eka. Hadir, Kadisdik Ketut Sujana sekaligus memberikan motivasi kepada guru maupun siswa. 7 wan

Komentar