nusabali

Arus Mudik, Dishub Denpasar Bakal Lakukan Ramp Check Bus

Siapkan 4 Posko, Terjunkan 212 Personel

  • www.nusabali.com-arus-mudik-dishub-denpasar-bakal-lakukan-ramp-check-bus

DENPASAR, NusaBali - Menjelang arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar akan menggelar apel siaga pada Rabu (3/4) besok. Apel siaga tersebut untuk membagi tugas dalam pengawasan termasuk guna pelaksanaan ramp check bus yang akan mengangkut penumpang mudik ke sejumlah kota di Pulau Jawa.

Hal itu diungkapkan Kepala Dishub Kota Denpasar I Ketut Sariawan, Senin (1/4). Menurutnya, apel sekaligus pembukaan 4 posko mudik. Posko yang disiapkan yakni Pos Ubung, Pos Uma Anyar, Pos Dermaga Serangan, dan Pos Pelabuhan Sanur. 

Di posko-posko tersebut nantinya akan disiagakan ratusan personel. Dishub menyiapkan sebanyak 212 personel untuk mengawasi dan melakukan pengamanan saat mudik hingga arus balik lebaran. “Kami siapkan empat posko lebaran. Posko-posko tersebut berada di titik-titik perbatasan kota dan penyeberangan laut,” kata Sariawan. 

Menurut Sariawan, sebanyak 212 personel tersebut dibagi menjadi 2 shift. Satu shift disiagakan sebanyak 106 personel. “Untuk penjagaannya nanti pada pukul 07.30 sampai 15.00 Wita, dari pukul 15.00 sampai 23.00 Wita,” imbuhnya. 

Sriawan mengatakan, setelah apel proses selanjutnya akan bergerak untuk melakukan pengecekan bus yang ada di PO di kawasan Denpasar. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. 

Perihal pengecekan akan dilakukan langsung ke lokasi bus. Pengecekan yang akan dilakukan seperti pemeriksaan rem kaki, rem tangan, ban yang gundul, sekaligus untuk mengecek kesiapan driver. “Kami lakukan pengecekan setelah apel. Khusus untuk tes urine, coba nanti akan kami koordinasikan ke BNN,” ujar Sriawan. 7 mis

Komentar