nusabali

Polres Badung Siagakan 145 Personel di Sejumlah Titik Macet

  • www.nusabali.com-polres-badung-siagakan-145-personel-di-sejumlah-titik-macet

MANGUPURA, NusaBali - Untuk kelancaran dan pelayanan mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Satlantas Polres Badung menyiapkan sejumlah langkah-langkah. Satlantas siagakan satu pos pengamanan di Simpang Jalan Raya Kapal dan Jalan Abianbase dan satu pos pelayanan di Terminal Tipe A Mengwi. Selain itu juga menyiagakan petugas pada titik-titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Wayan Sugianta dikonfirmasi, pada Kamis (4/4) mengatakan untuk pengaman jalur mudik tahun ini pihaknya menyiagakan 145 personel. Ratusan personel itu akan menempati titik-titik yang telah ditentukan untuk kelancaran arus lalu lintas pad saat mudik. 

AKP Wayan Sugianta mengaku hingga kemarin volume kendaran yang melintasi jalur mudik di Badung belum terjadi kepadatan. Kepadatan diprediksi terjadi pada H-3 atau H-2 lebaran. Para pemudik diimbau untuk merhatikan kondisi kendaraan termasuk kondisi fisik saat berlalu lintas. 

"Kita melakukan pengaman di jalur utama mudik. Polres Badung ini merupakan penyangga dari Denpasar menuju Gilimanuk. Ada beberapa langkah yang kami lakukan untuk memperlancar jalur dengan menyediakan satu Pos Pengaman di Pos Mangupura dan satu pos pelayanan yang berada di Terminal Mengwi," tuturnya.

AKP Wayan Sugianta mengungkapkan sebelumnya Polres Badung telah melaksanakan Operasi Keselamatan Agung. Operasi itu digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas beserta menurunkan angka pelanggaran dan juga lakalantas guna Kamseltibcarlantas. 

Selama operasi yang digelar 4 - 17 Maret 2024 itu terjadi 29 peristiwa kecelakaan lalu lintas. Dari puluhan peristiwa itu dua orang meninggal dunia dan satu orang luka ringan. "Terjadi penurunan lakalantas bila dibandingkan dengan operasi serupa tahun lalu. Selama operasi kemarin sebanyak 555 pelanggaran dan yang ditilang empat orang. Saya mengajak untuk tetap patuhi, taati aturan tertib berlalu lintas serta hormati sesama pengguna jalan demi keselamatan bersama," harapnya. 7 pol

Komentar