nusabali

Polres Klungkung Lepas 100 Tukik di Pantai Watu Klotok

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-lepas-100-tukik-di-pantai-watu-klotok

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung melepasliarkan 100 tukik di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Sabtu (30/3) pagi.

Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari. Hadir, Kapolres Klungkung AKBP Umar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Elisa Umar, Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, dan anak-anak TK Kemala Bhayangkari 5. Setelah pelepasliaran tukik dilanjutkan bersih-bersih pantai bersama masyarakat.

Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, pelepasan tukik bersinergi dengan Bhayangkari serta anak-anak TK Kemala Bhayangkari 5. Kegiatan ini untuk mengedukasi generasi muda tentang perlunya menjaga satwa liar dan ekosistem laut. 

“Tujuannya mengajarkan anak-anak pentingnya konservasi dan perlindungan satwa,” jelas AKBP Umar. Diharapkan kegiatan yang sama dapat dilaksanakan di wilayah Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. 

Sementara aksi bersih pantai diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan terutama kawasan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari. Sebelumnya, Polres Klungkung melepas 100 tukik jenis Lekang di Pantai Watu Klotok, Kamis (22/6/2023) sore. 

Kegiatan ini serangkaian Hari Bhayangkara ke-77. Tukik yang dilepaskan merupakan telur penyu yang berhasil ditetaskan di lokasi penangkaran penyu areal pesisir Pantai Watu Klotok. 7 wan

Komentar