nusabali

Ratusan Personel Polres Klungkung Tes Urine, Hasilnya Nihil Narkoba

  • www.nusabali.com-ratusan-personel-polres-klungkung-tes-urine-hasilnya-nihil-narkoba

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 140 personel menjalani tes urine usai apel pagi di lapangan Mapolres Klungkung, Senin (22/4) pagi. Hal ini untuk memerangi peredaran narkoba sekaligus memastikan personel Polres Klungkung bersih narkoba.

Tes urine dilakukan oleh personel Sidokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) dan diawasi langsung oleh personel Propam Polres Klungkung, dan kegiatan dilakukan secara mendadak dengan diikuti oleh sejumlah perwira dan personel.

Tujuan tes urine ini untuk memastikan tidak ada personel yang menyalahgunakan narkoba baik menggunakan, membawa, maupun menyimpan barang haram tersebut.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, mengatakan tes urine ini merupakan wujud nyata Polres Klungkung dalam memerangi peredaran narkoba. Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum dan pengayom masyarakat harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Narkoba merupakan ancaman nyata yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang latar belakang, termasuk anggota kepolisian. Oleh sebab itu diperlukan ketegasan dan pengawasan yang ketat serta melibatkan semua sumberdaya yang ada.

Tes urine dilakukan sebagai langkah tindak lanjut arahan Pimpinan untuk memberantas peredaran narkoba. "Pelaksanaan tes urine dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya demi anggota bebas dari narkoba,” tegas Kapolres. 7 wan

Komentar