nusabali

Maskapai IndiGo Buka Rute Baru Bengaluru India ke Bali

  • www.nusabali.com-maskapai-indigo-buka-rute-baru-bengaluru-india-ke-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, kembali menambah konektivitas penerbangan dengan India. Maskapai IndiGo resmi membuka rute baru Bengaluru-Denpasar, yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan India ke Pulau Dewata.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan sebelumnya rute India-Bali hanya dilayani oleh maskapai Vistara melalui New Delhi. Kini, dengan hadirnya IndiGo, penumpang memiliki pilihan baru untuk penerbangan langsung dari Bengaluru.

"Operasional perdana IndiGo mendarat di Bali pagi tadi dengan membawa 183 penumpang. Penerbangan ini dijadwalkan satu kali setiap hari, memberikan kemudahan bagi wisatawan India yang ingin berkunjung ke Bali," kata Handy, Jumat (29/3/2024).

Data menunjukkan bahwa India merupakan pasar potensial bagi Bali. Pada Februari 2024, India menempati posisi ketiga sebagai negara asal wisatawan terbanyak yang berkunjung ke Bali dengan 67.979 orang.

Penambahan konektivitas ini disambut positif oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati mengatakan sepanjang 2023, terdapat 606 ribu wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia.

"Tahun ini, kami menargetkan 679 ribu kunjungan wisatawan India. Pembukaan rute baru IndiGo diharapkan dapat mendorong capaian target tersebut, dan wisatawan India juga dapat menjelajahi 80 destinasi wisata lainnya di Indonesia," ujar Dessy.

Pembukaan rute Bengaluru-Denpasar merupakan langkah strategis untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antara India dan Indonesia. Diharapkan, hal ini akan mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di kedua negara.

Komentar