nusabali

Pertamina Pastikan Kebutuhan Energi di Bali Aman Selama Libur Lebaran

  • www.nusabali.com-pertamina-pastikan-kebutuhan-energi-di-bali-aman-selama-libur-lebaran

DENPASAR, NusaBali.com - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memastikan bahwa distribusi BBM dan LPG selama Bulan Suci Ramadan sampai dengan Hari Raya Idulfitri 2024 di Bali akan berjalan lancar.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi saat meninjau kesiapan sarfas (sarana dan fasilitas) Pertamina di Bali pada Rabu (27/3/2024).

"Menghadapi momen Ramadan dan jelang Idulfitri 1445 H tahun 2024, Pertamina memastikan stok BBM dan LPG di Bali dalam keadaan aman sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan Ramadan dan Idulfitri dengan tenang dan nyaman," ungkap Edo, sapaan akrab Eduward Adolof Kawi.

Pertamina akan melakukan beberapa langkah untuk memastikan kelancaran distribusi BBM dan LPG, antara lain:
  • Menambah stok BBM dan LPG: Pertamina akan menambah stok BBM dan LPG di Bali sebesar 10% dari rata-rata konsumsi harian.
  • Memperkuat Satgas RAFI: Pertamina membentuk Satgas RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) yang bertugas memantau dan memastikan kelancaran distribusi BBM dan LPG.
  • Menyiagakan layanan tambahan: Pertamina akan menyiagakan layanan tambahan seperti Motorist Pertamina Delivery Service dan Kantong BBM berbentuk Mobil Tanki (Mobile Storage) di titik-titik rawan kemacetan dan destinasi wisata utama.
  • Menambah jam operasional SPBU dan agen LPG: Pertamina akan menambah jam operasional SPBU dan agen LPG untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.
Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan BBM dan LPG secara bijak dan tidak melakukan panic buying.

"Kami berharap masyarakat tidak perlu khawatir dan panik karena Pertamina akan memastikan kebutuhan energi di Bali selama Ramadan dan Idul Fitri 2024 terpenuhi," ujar Ahad Rahedi, Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus.

Pertamina juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan apabila menemukan kendala dalam mendapatkan BBM dan LPG melalui Call Center Pertamina 135.

Komentar