nusabali

Promosi Pasar Kumbasari Belum Bisa Optimal

  • www.nusabali.com-promosi-pasar-kumbasari-belum-bisa-optimal

DENPASAR, NusaBali - Promosi Pasar Kumbasari, Denpasar sebagai kawasan wisata oleh-oleh harus tertunda. Sebab, proses perbaikan tempat masih dilakukan kendati akhir pengerjaan proyek berakhir Desember 2023 lalu. Imbasnya, promosi saat libur Lebaran tidak bisa dilakukan.

Dirut Perumda Pasar Sewakadharma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata alias Gus Kowi, Selasa (16/4), mengatakan saat ini masih berlangsung penataan khususnya kios dan los. Hal ini membuat promosi belum bisa dilakukan secara optimal, dan belum maksimal menarik kunjungan wisdom pada momen libur Lebaran lalu. 

Gus Kowi mengatakan, setelah penataan nanti selesai, selain mengoptimalkan penempatan pedagang juga masalah parkir. Hingga saat ini parkir masih memadai untuk kendaraan minibus. Namun untuk bus besar parkir harus di luar pasar. 

“Penataan di masih berjalan. Setelah itu rampung baru kita bisa genjot promosi. Ini nanti kita akan koordinasikan dengan Dinas Perhubungan. Karena kalau bus pasti parkir di luar, kalau kendaraan yang kecil sejenis L300 masih bisa masuk ke areal parkir di dalam pasar,” ucap Gus Kowi. 

Menurutnya, pandemi Covid-19 lalu sempat membuat Pasar Kumbasari mati suri. Banyak pedagang yang tutup karena sepinya kunjungan. Saat ini, kunjungan sudah mulai ada dan banyak pedagang yang sudah buka kembali. Penataan fisik bangunan pun sudah dilakukan yang diharapkan bisa meningkatkan kunjungan. 

“Salah satu upaya adalah dengan bersinergi bersama Disperindag dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar dan mengundang pemilik Krisna Oleh-Oleh Bali,” kata Gus Kowi. 7 mis

Komentar