nusabali

Pemkab Bangli Tunda Launching Layanan MPP

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-tunda-launching-layanan-mpp

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli mustahil bisa meluncurkan layanan di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bangli, pada puncak perayaan HUT Kota Bangli, 10 Mei 2024. Sebab gedung ini masih terbentur dengan belum lengkapnya sarana  dan prasarana. Akibatnya, lauching layanan di MPP terpaksa ditunda.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu satu Pintu (DPMPTSP) Bangli Jetet Heberon mengatakan  pembangunan gedung MPP di atas lahan eks RSU  Bangli sudah selesai pada akhir tahun 2023. Pembangunan ini memanfaakan anggaran BKK Provinsi Rp 8 miliar.

Meski sudah rampung, kata dia, masih perlu fasilitas  pendukung. Diantaranya, meubeler untuk lantai I dan II dan gerai pelayanan serta pembangunan tempat suci (Padmasana). 

Untuk kelengkapan fasilitas ini dialokasikan anggaran dari APBD 2024, Rp 3 miliar. "Untuk anggaran tersebut kami telah membuat perencanaan. Khusus pengadaan meubeler dilakukan lewat e-Katalog," jelasnya Rabu (27/3).

Hanya saja, spesifikasi jenis barang yang diinginkan harus mengacu tingkat komponen dalam negeri (TKDN)  sehingga harus melakukan review perencanaan. Begitu juga untuk tender pembangunan padmasana dan gerai layanan masih berproses. Melihat waktu proses pengadaan itu, pihaknya pesimis pengerjaan bisa tuntas  Mei 2024. Oleh karena itu, launching pelayaan di MPP  ini terpaksa ditunda. 

"Rencana launching  dilakukan bertepatan dengan perayaan HUT RI," sebutnya. Nantinya di MPP akan memuat berbagai layanan sehingga mempermudah akses bagi masyarakat.7esa

Komentar