nusabali

Inggris Pulangkan Maguire ke MU

  • www.nusabali.com-inggris-pulangkan-maguire-ke-mu

LONDON, NusaBali - Timnas Inggris memulangkan bek andalannya, Harry Maguire ke klubnya Manchester United (MU), setelah dibekap cedera saat The Three Lions dikalahkan Brasil 0-1 pada Minggu (24/5). Selain Maguire, Timnas Inggris juga memulangkan bek Manchester City Kyle Walker dan pemain kiper Crystal Palace Sam Johnstone.

"Kyle Walker, Sam Johnstone and Harry Maguire telah kembali ke klub mereka masing-masing untuk menjalani pemeriksaan karena mengalami cedera beberapa hari lalu," kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Senin (25/3).

Maguire termasuk pemain timnas (Inggris) yang cedera setelah bek Manchester City, Kyle Walker dan kiper Crystal Palace, Sam Johnston di laga kemarin (lawan Brasil). Maguire akan diperiksa lebih lanjut pada Selasa Wita hari ini untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Walker mengalami cedera pada menit 20' pada duel Inggris versus Brasil di Wembley. Sementara itu, Maguire ditarik keluar menit 67' pada laga yang berakhir dengan kemenangan Brasil 1-0 itu.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengambil keputusan awal mencoret Maguire dari skuat agar tidak memperparah cedera sang pemain. So, Maguire dipastikan absen saat Inggris menjamu Belgia di Stadion Wembley, Rabu (27/3) dinihari nanti.

Southgate dilaporkan memanggil Rico Lewis dari Manchester City dan kiper Burnley, James Trafford untuk menggantikan pemain-pemain yang cedera.  

Berita cederanya Maguire membuat pelatih MU Erik ten Hag cemas, terutama menjelang laga penting yang akan datang, dimulai dengan kunjungan Liga Premier Inggris melawan Brentford pada Minggu (31/3).

Sedangkan melawan Belgia, manajer Gareth Southgate diperkirakan tidak banyak mengubah komposisi pemain. Namun menarik menanti kiprah 'pelapis' seperti Aaron Ramsdale, Jarrod Bowen, hingga Kobbie Mainoo pada laga nanti.

Serentetan penarikan terbaru memberikan pukulan telak bagi Southgate, yang melihat Harry Kane dan Bukayo Saka menarik diri dari skuad Inggris dalam beberapa hari terakhir. ant

Komentar