nusabali

Bohemia Fashion Week 2024: Perpaduan Budaya, Kreativitas, dan Pelestarian

  • www.nusabali.com-bohemia-fashion-week-2024-perpaduan-budaya-kreativitas-dan-pelestarian

MANGUPURA, NusaBali.com - Bohemia Fashion Week (BFW) 2024, sebuah perhelatan akbar yang memadukan fashion show, platform bisnis, dan upaya pelestarian budaya, sukses digelar di Morabito Art Villa, Tibubeneng, Kuta Utara; pada 23-24 Maret 2024.

Ajang ini bukan hanya menampilkan perkembangan fashion terkini, tetapi juga menjadi wadah bagi para desainer lokal Bali, Indonesia, dan mancanegara untuk menjalin komunikasi dan berkolaborasi.

Taisia Berdysheva, pendiri BFW, mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk membuka potensi besar kawasan Canggu dalam bidang bisnis, fesyen, tekstil, dan industri kreatif.

"Bohemia Fashion Week 2024 di Bali berpotensi menjadi katalis perubahan positif, mendorong pertumbuhan ekonomi, pelestarian budaya, dan kolaborasi internasional," ujar Taisia, Minggu (24/3/2024).

BFW 2024 bukan hanya tentang fashion show. Acara ini juga diisi dengan lokakarya dan gerakan ramah lingkungan dari Rusia yang menekankan pentingnya kelestarian alam.

Salah satu yang menarik perhatian adalah eco performance spesial dari brand Ottenok, di mana para model mengenakan koleksi yang terbuat dari kantong dan bungkus plastik bekas.

BFW 2024 menghadirkan perpaduan unik antara budaya Bali dan keanggunan internasional. Venue acara di Morabito Art Villa, yang dirancang oleh visioner Prancis Pascal Morabito, menawarkan keindahan alam Bali yang berpadu dengan sentuhan modern.

BFW 2024 menampilkan karya dari berbagai desainer lokal Bali, Indonesia, dan negara lain seperti Rusia, Azerbaijan, Kazakhstan, Kalmykia, Lebanon, dan Armenia.

Beberapa nama yang tampil di antaranya Anders (Bali), Restu Pratiwi (Jakarta), Maha Kanya (Bali), Shchur (Kalmykia), Ottenok (Rusia), Iris Swimwear (Rusia), Mantap (Bali), Polli (Azerbaijan), Cocolaubana (Lebanon), Mara Sireno (Bali), Inggi Kendran (Bali), Yorgos Pogosyan (Armenia), Janavesna (Rusia), Bross Before Hos (Rusia), Balicitrakebaya (Bali), Lenny Hartono (Bali), Irina Neibart (Kazakhstan), Bydam Apparel (Bali), Hormesis Attire (Bali), Darya Zvyagina (Rusia), dan Muse (Bali).

BFW 2024 melibatkan sekitar 600 tamu undangan dan komunitas lokal, termasuk para model agensi Bali dan ekspatriat yang memiliki izin kerja.

"Kami percaya bahwa sangat penting untuk memaksimalkan keterlibatan para profesional lokal dan memastikan bahwa dana yang diinvestasikan dalam acara tersebut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal," kata Taisia.

Komentar