nusabali

Stok Sembako di Klungkung Masih Mencukupi

  • www.nusabali.com-stok-sembako-di-klungkung-masih-mencukupi

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar didampingi Kasat Intelkam AKP I Wayan Adnyana mengecek ketersediaan sembako di sejumlah toko grosir wilayah Kota Semarapura, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Rabu (20/3) pagi. Pengecekan ini untuk memastikan stok sembako aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pengecekan diawali dari gudang.

Menyasar toko sembako di Jalan Kecubung, ketersediaan beras 5 ton, minyak goreng 300.000 liter, dan gula 11.000 Kg. Pasokan sembako di Jalan Rama, dengan ketersediaan beras 16 ton, minyak goreng 7.000 liter, gula 2 ton, dan tepung 8.000 Kg. Ketersediaan bahan pokok sampai saat ini tergolong melimpah dan diprediksi tidak akan mengalami kelangkaan pada saat Hari Raya Idul Fitri. Dalam rangka antisipasi libur mudik Lebaran, rata-rata untuk konsumen menyediakan stok yang dobel.

AKBP Umar mengatakan, turun ke lapangan untuk mengetahui langsung ketersediaan sembako. “Saya langsung mengecek ke gudang distributor,” ujar AKBP Umar. Pengecekan ini sebagai langkah antisipasi jika terjadi kekurangan bahan pokok penting dan mengetahui langsung jika terjadi lonjakan harga. “Kami mengimbau kepada pengusaha agar tidak berspekulasi dengan harga atau melakukan penimbunan bahan pokok penting yang dibutuhkan masyarakat, kami akan menegakkan hukum apabila ada pelanggaran,” tegas AKBP Umar. 7 wan

Komentar