nusabali

Cek Pelaksanaan Pungutan Wisatawan

Gus Adhi Apresiasi Kinerja Pj Gubernur Mahendra Jaya

  • www.nusabali.com-cek-pelaksanaan-pungutan-wisatawan

DENPASAR, NusaBali - Anggota Komisi II DPR RI Dapil (Daerah Pemilihan) Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adhi mengecek pelaksanaan pungutan wisatawan sejak diberlakukannya Undang-Undang Provinsi Bali. Terungkap, Pemprov Bali sudah bisa mengumpulkan Rp 30 miliar sejak sebulan lalu dari pungutan wisatawan.

Gus Adhi menemui langsung Pj (penjabat) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di Denpasar, Sabtu (16/3) pagi. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas perjalanan pelaksanaan UU Provinsi Bali. 

Gus Adhi politisi Partai Golkar yang menggolkan UU Provinsi Bali di DPR RI mengatakan salut dengan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya yang komitmen mengawal penerapan pungutan wisatawan. “Secara pribadi saya salut dan apresiasi, karena Pj Gubernur Bali dan jajarannya melaksanakan tugas dengan baik. Satu bulan ini Provinsi Bali sudah kumpulkan Rp 30 miliar dari pungutan wisatawan,” ujar Gus Adhi usai bertemu dengan Pj Gubernur Mahendra Jaya.

Kata dia, target Pemprov Bali tahun ini bisa dapat Rp 500 miliar yang bersumber dari penerapan UU Provinsi Bali khususnya pasal 8 ayat (3) yang mengatur pungutan wisatawan. “Kita terus beri dukungan agar pelaksanaan pasal 8 ayat 3 UU Provinsi Bali tidak ada persoalan,” ujar politisi Golkar asal Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini.n nat

Komentar