nusabali

Warga Jumpai Keluhkan Trek-trekan dan Parkir Liar

  • www.nusabali.com-warga-jumpai-keluhkan-trek-trekan-dan-parkir-liar

SEMARAPURA, NusaBali - Masyarakat Desa Jumpai, Kecamatan/Kabupaten Klungkung mengeluhkan trek-trekan dan parkir liar di wilayah proyek PKB (Pusat Kebudayaan Bali) eks galian C Klungkung saat Jumat Curhat di Desa Jumpai, Jumat (15/3). Jumat Curhat dipimpin Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika. Di akhir kegiatan, Wakapolres menyerahkan paket sembako kepada warga yang hadir.

Kelian Banjar Dinas Kangin, Desa Jumpai, I Wayan Suwirka, mengatakan proyek PKB di eks galian C Klungkung memberikan dampak positif maupun negatif. Dampak negatifnya seperti aksi trek-trekan atau balap liar oleh anak-anak muda. Gapura sebelah barat tepatnya di simpang empat menuju Desa Jumpai banyak truk parkir liar. “Kami merasa terganggu karena parkirnya tepat di persimpangan. Kami harapkan kepolisian secara rutin melaksanakan patroli,” pinta Suwirka.

Wakapolres Klungkung Kompol Komang Sura mengatakan, anggota kepolisian sudah rutin patroli di areal PKB di eks galian C Klungkung, apalagi pada malam hari. “Pada malam tahun baru kami juga menutup secara total lokasi tersebut,” ujar Kompol Komang Sura. Terkait parkir liar di depan gapura sebelah barat PKB, Polres Klungkung akan menurunkan Satuan Lalu Lintas untuk memberikan imbauan kepada para sopir truk dan memberikan pemahaman serta edukasi aturan berlalu lintas.

Perbekel Desa Jumpai I Wayan Sudiarna mengucapkan terima kasih kepada Polres Klungkung yang melaksanakan Jumat Curhat di Desa Jumpai. Sudiarna menjelaskan di Desa Jumpai ada 2 banjar yakni Banjar Kawan dan Banjar Kangin. Wilayah pesisir Pantai Jumpai banyak dikunjungi warga lokal maupun wisatawan untuk surfing. 

Di akhir kegiatan, Wakapolres menyerahkan paket sembako kepada warga yang hadir. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga di rumah,” ujar Kompol Komang Sura. Selain menampung keluhan, Jumat Curhat juga sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi antara Polri, khususnya Polres Klungkung dengan masyarakat. 7 wan

Komentar