nusabali

KONI Gelar Rakerprov di Kantor Gubernur

  • www.nusabali.com-koni-gelar-rakerprov-di-kantor-gubernur

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali akan menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) di Gedung Wiswa Saba, Kantor Gubernur Bali pada Kamis (14/3). Rapat tersebut membahas sejumlah agenda, mulai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, Rakerprov dimulai pada Kamis pagi pukul 09.00 Wita itu diikuti anggota KONI Kabupaten/Kota dan Pengprov Cabor dan badan fungsional keolahragaan. Dalam Rekerprov itu, kata Darmawan, membahas Porprov 2025 dan perihal terkait PON.

"Kegiatan ini sangat penting karena akan membahas terkait Porprov dan berbagai persiapan menjelang PON," kata Oka Darmawan.

Menurut Oka Darmawan, pembahasan terkait pemusatan latihan atlet PON XXI/2024. Sebab saat ini sudah mulai dilakukan pemusatan oleh semua Pengprov Cabor yang meloloskan atletnya. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang dilakukan KONI Bali.

"Karena PON di depan mata, maka itu yang kita utamakan nantinya. Semuanya akan dikupas dalam rapat itu, mulai dari persiapan, pemusatan latihan oleh cabor, pemusatan latihan dari KONI hingga pemberangkatan atlet ke Aceh dan Sumatera Utara," kata Darmawan.

Karena sangatlah penting, kata Darmawan, maka dalam rapat tersebut diharapkan kehadiran seluruh KONI Kabupaten/Kota, Pengprov Cabor serta organisasi keolahragaan. Karena nantinya akan menentukan arahan berbagai agenda olahraga sepanjang tahun dan persiapan jelang Porprov tahun depan.

"Diharapkan semuanya hadir dalam kegiatan itu. Karena akan dibahas juga soal lokasi Porprov tahun depan," kata Oka Darmawan, memungkasi.dar

Komentar