nusabali

Putu Edi Optimistis di Bali Open

  • www.nusabali.com-putu-edi-optimistis-di-bali-open

JAKARTA, NusaBali - Atlet biliar Bali I Putu Edi Wirawan hanya sampai penyisihan kategori bola sembilan Bali Open Internasional Tournament. Meski begitu, Putu Edi tetap optimistis berlaga di kejuaraan tersebut untuk kategori bola 10, di The Sintesa Residence Jimbaran Hotel, Jumat (19/4).

"Bola sembilan sudah selesai pertandingannya. Semua pemenang berasal dari Filipina. Saya bertanding tiga hari lalu hanya sampai penyisihan saja. Di babak itu, saya kalah dua kali. Besok, saya tanding di bola 10. Semoga hasilnya lebih bagus," ujar Putu Edi, Kamis (18/4).

Putu Edi mengatakan, dalam bola sembilan dia kalah dari dua pemain Indonesia, yakni Irwan Limardi (Bali) dan Alvin Anggito (Jakarta). Putu Edi mengatakan, dia kalah di babak awal karena sedang drop. Dia juga merasa kelelahan sehingga mempengaruhi permainannya.

Karena itulah,  Putu Edi tidak terlalu kecewa pada hasil yang diperoleh di bola sembilan. Terlebih Edi mengaku banyak memetik pelajaran dari kejuaraan tersebut, karena pesertanya tidak hanya dari Indonesia, tapi juga Filipina dan Vietnam. 

“Atlet dari negara itu bagus-bagus. Saya kalah kelas dari mereka. Mereka bagus-bagus. Saya pun, mempelajari cara main mereka sebagai persiapan ke PON nanti," kata Putu Edi, yang pernah tampil di SEA Games 2019 Filipina.

Kini, Putu Edi fokus bertanding di bola 10. Kondisinya saat ini sudah membaik. Bahkan, dia sudah menjalani latihan kembali untuk persiapan bertanding di kategori bola 10 secara mandiri di RBC Biliar.

"Peserta di bola 10, ada sekitar 60 orang lebih. Semoga, di nomor tersebut saya bisa menang dua kali agar masuk 32 besar. Sekarang saya latihan dulu untuk persiapan bertanding besok," kata Putu Edi, anak pertama dari empat bersaudara itu. k22

Komentar