nusabali

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

  • www.nusabali.com-angin-kencang-pohon-tumbang-timpa-mobil

NEGARA, NusaBali - Sebuah pohon perindang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di sebelah Barat SPBU Kaliakah, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, tumbang, Selasa (12/3) sekitar pukul 13.40 Wita. Tumbangnya pohon jenis Tangi di sebelah barat SPBU Kaliakah, tersebut sempat menimpa sebuah mobil yang sedang melintas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan, pohon tumbang tersebut diakibatkan angin kencang. Pohon jenis Tangi dengan tinggi sekitar 8 meter dan diameter 30 centimeter tersebut tumbang dan menimpa bagian depan mobil Rush bernopol DK 1882 AAD.

"Nihil korban luka dan korban jiwa. Tetapi ada satu mobil yang kena. Akibat kejadian itu, mobil mengalami kerusakan di bagian bemper dan lampu depan dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta," ungkap Agus Artana.

Foto: Mobil Toyota Rush nopol DK 1882 AAD yang tertimpa pohon tumbang di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (12/3).

Selain menimpa sebuah mobil, peristiwa pohon tumbang itu juga sempat menganggu kelancaran lalu lintas. Pohon itu menutup jalur kendaraan dari arah Gilimanuk menuju Denpasar sehingga sempat dilakukan buka tutup arus.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) Regu III BPBD Jembrana bersama personel Polsek Negara langsung bergerak untuk melakukan penanganan pohon tumbang tersebut. Penanganan dimulai sekitar pukul 13.53 Wita dan selesai pada pukul 14.10 Wita atau dalam waktu sekitar 17 menit.  

"Sempat membuat macet karena menutup setengah badan jalan Denpasar-Gilimanuk (jalur arah Gilimanuk ke Denpasar). Tetapi cuman sebentar. Setelah selesai diberikan, arus lalu lintas sudah kembali normal," ucap Agus Artana.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat berlalu lintas. Terutama saat terjadi cuaca buruk seperti hujan ataupun angin kencang yang berpotensi menyebabkan pohon tumbang.7ode

Komentar