nusabali

Rawan Curanmor, Polsek Pasang Banner Waspada

  • www.nusabali.com-rawan-curanmor-polsek-pasang-banner-waspada

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan melalui para kapolsek memasang sejumlah banner imbauan waspada terhadap pencurian pelaku sepeda motor. Ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada karena saat ini kasus kriminal pencurian sepeda motor sedang tinggi.

Pemasangan banner ini dipasang di sejumlah tempat umum oleh para kapolsek di 10 kecamatan di Tabanan. Misalnya di Kecamatan Tabanan pemasangan banner dilakukan di enam titik. 

Mulai dari depan Pasar Tabanan, lampu merah atau di Pasar Gerokgak, di depan terminal Pesiapan, Jalan By Pas Ir Soekarno, Gedung Maria, dan simpang Cengolo. 

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara menegaskan pemasangan banner tersebut arahan langsung dari pimpinan. Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap kendaraan yang dibawa. "Untuk di kota, kami ada enam titik tempat yang dipasang. Tepatnya di jalur ramai," ujarnya. 

Disebutkan, arahan pemasangan banner sudah diserukan tepat sepekan lebih setelah kegiatan anev kamtibmas Polres Tabanan dan jajaran polsek. "Kalau kita di Tabanan terbaru belum ada laporan pencurian sepeda motor. Dan kasus sebelumnya sedang juga kami lidik," jelasnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Putu Budiawan. Ada tiga tempat strategis yang dipasang banner sebagai pengingat masyarakat untuk waspada. Tiga tempat itu di Depan Pasar Megati, depan Kantor BRI, dan di perbatasan Kecamatan Selemadeg Timur dan Kerambitan. "Kita harapkan dengan pemasangan banner ini masyarakat menjadi lebih waspada," tegas AKP Budiawan. 

Adapun tulisan yang terdapat dalam banner lebih mencantumkan tips agar motor tidak dihilang. Pertama pastikan kendaraan sudah terkunci, gunakan kunci ganda, parkir di tempat yang mudah dilihat, one gate system, bila motor hilang segera lapor ke Polsek terdekat. Pasang CCTV di sekitar tempat parkir, dan jika parkir di garase pagar rumah wajib digembok.7des

Komentar