nusabali

Libur Lebaran, Polisi Tingkatkan Pengamanan

  • www.nusabali.com-libur-lebaran-polisi-tingkatkan-pengamanan

TABANAN, NusaBali - Polres Tabanan mengoptimalkan pengamanan di objek wisata. Langkah ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan akibat lonjakan kunjungan wisata serangkaian Idulfitri 2024.

" H+1 sampai hari ini minggu, tanggal 14 April 2014 setelah Lebaran dan seterusnya, kami tingkatkan pengamanan di sejumlah tempat wisata,” kata Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Nyoman Sukadana, Minggu (14/4). 

Disebutkan, pengamanan dilakukan karena menurut pantauannya. Ada peningkatan aktivitas dari masyarakat di sejumlah tempat-tempat wisata. "Seperti DTW Ulundanu, DTW Tanah Lot dan sejumlah tempat wisata lain kita lihat ada peningkatan wisatawan. Selain itu kami juga menempatkan personel di penggal-penggal jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan dan laka lantas," imbuhnya. 

Kompol Sukanada menegaskan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menikmati liburan lebaran di tempat-tempat wisata.
"Sejalan dengan itu kami juga melakukan patroli dan pengamanan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas masyarakat, yang menuju lokasi wisata dan mengantisipasi adanya aksi kejahatan," katanya. 

Selain pengamanan di lokasi dan di pintu-pintu masuk lokasi wisata, personel Polres Tabanan juga menekankan kepada para pengunjung agar tetap waspada apabila berkunjung di tempat wisata. “Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua,” tandas Kompol Sukadana.7des

Komentar