nusabali

Thom Haye dan Ragnar Ikut Bantu Timnya Menang

Catatan Pemain Indonesia Bela Klub Luar Negeri

  • www.nusabali.com-thom-haye-dan-ragnar-ikut-bantu-timnya-menang

JAKARTA, NasaBali - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sama-sama membantu timnya, SC Heerenveen dan Fortuna Sittard, menang dalam pekan ke-24 Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda, saat keduanya tampil sejak menit awal.

Peran penuh Haye di lini tengah menbuahkan hasil manis bagi Heerenveen saat mengalahkan Zwolle 2-0 di Stadion Abe Lenstra, Belanda, Minggu. Haye, yang jadi komando lini tengah mencatatkan 61 sentuhan, 45 umpan dengan akurasi 78 persen, satu key passes, satu crossing sukses, empat umpan lambung sukses dari enam percobaan, satu tembakan tepat sasaran, dua tembakan tidak tepat sasaran, empat dribble sukses dari lima percobaan, delapan ground duels won dari 14 kesempatan, satu aerial duels won, dua interceptions, dan tiga tackles.

Sedangkan Ragnar Oratmangoen diberi kepercayaan pelatih Danny Buijs tampil sejak menit awal saat membintangi kemenangan timnya Fortuna Sittard atas Excelsior 5-2 di Stadion Offermans Jooesten, Belanda

Di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, calon kiper naturalisasi Indonesia Maarten Paes gagal memberikan kemenangan untuk FC Dallas saat takluk 1-2 dari Montreal di Stadion FC Dallas, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Paes membuat empat penyelamatan, 18 umpan dengan 100 persen akurasi umpan, dan satu clearances. Hasil ini membuat Dallas di posisi keenam klasemen sementara wilayah barat dengan tiga poin.

Sedangkan Jay Idzes gagal membawa timnya Venezia menang usai takluk 1-2 dari Como pada pekan ke-28 Serie B atau kasta kedua Liga Italia di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como, Italia, Minggu.

Laga itu menandai 15 kali penampilan Idzes di jantung pertahanan Venezia secara penuh. Dari Sofascroce, Idzes (23) mencatatkan dua clearances, satu blocked shot, satu tackle, 67 sentuhan, melakukan 56 umpan dengan 89 persen akurasi umpan, dua ground duels won dari empat kesempatan, dan satu dribble sukses.

Sementara itu, Pratama Arhan masih diparkir Suwon FC pada pekan perdana K League 1. Arhan tak masuk tim saat Suwon menang 1-0 atas Incheon United, Sabtu (2/3). 

Di Liga Thailand, Asnawi Mangkualam dipasang sebagai starter oleh Port FC dan tampil selama 87 menit. Asnawi main dari awal saat timnya dijamu Khon Kaen United, Sabtu (2/3), dalam laga yang berakhir 0-0.

Lalu Ivar Jenner tampil 90 menit saat timnya Jong FC Utrecht dikalahkan tuan rumah Nac Breda 1-3 pada lanjutan Eerste Divisie atau kompetisi level 2 Belanda, Sabtu (2/3/).
Sandy Walsh jadi starter Mechelen saat diimbangi Anderlecht 2-2, Sabtu (2/3). Sandy Walsh tampil 87 menit. Lalu Marselino Ferdinan bermain enam menit saat timnya menang 4-1 atas Anderlecht II pada kompetisi level 2 Belgia, Minggu (3/3). Eks Persebaya Surabaya turun pada menit ke-84.

Shayne Pattynama tidak masuk tim saat AS Eupen dijamu Anderlecht. Laga ini berakhir dengan kemenangan 1-0 Anderlecht, Senin (4/3). Rafael Struick menjadi penghangat bangku cadangan saat timnya mengalahkan Ajax II,  di Eerste Divisie.*

Komentar