nusabali

Thom Haye Selamatkan Heerenveen, Klub Ragnar Imbang

Kiprah Pemain Indonesia di Luar Negeri

  • www.nusabali.com-thom-haye-selamatkan-heerenveen-klub-ragnar-imbang

JAKARTA, NusaBali - Apa kabar pemain timnas Indonesia yang merumput di luar negeri ? Ya, Thom Haye mencetak satu gol bersama SC Heerenveen, dalam laga melawan FC Twente, yang berakhir 3-3 pada pekan ke-28 Eredivisie Belanda di Stadion Abe Lenstra, Kamis (4/4) dinihari WITA.

Pada laga itu, pelatih Heerenveen Kees Van Wonderen menempatkan Thom Haye seagai gelandang tengah bersama pemain Swedia Simon Olsson, dalam formasi 4-3-2-1. Sebagai tim tuan rumah, Heerenveen tertinggal dua gol cepat Twente yang dicetak Ricky van Wolfswinkel (11’) dan Daan Roots (13’).

Delapan menit kemudian Ion Nicolaescu (21’) memperkecil kedudukan bagi Heerenveen, tapi gol Robin Propper (36’) membuat Twente kembali menjauh dengan skor 3-1. Namun dua menit kemudian Osama Sahraoui (38’) mencetak gol untuk Heereveen untuk menutup 45 menit pertama, dengan skor 2-3

Di babak kedua, Heerenveen menyamakan kedudukan berkat gol penalti Thom Haye (57’). Gelandang 29 tahun itu ditunjuk sebagai algojo titik penalti setelah handball pemain Twente di kotak terlarang.

Thom pun sukses dengan penalti itu. Gol keempat Thom pada musim ini itu sekaligus mengakhiri drama enam gol di Stadion Abe Lenstra.

Dilansir Sofascore, Kamis, Thom haye juga mencatatkan statistik cukup bagus \, di antaranya membuat 43 sentuhan, 30 umpan dengan akurasi 87 persen, enam umpan jauh sukses, tiga kemenangan ground duels dari enam kesempatan, satu sapuan, satu intersep, dan tiga tekel.

Hasil itu tak membuat posisi Heerenveen beranjak dari posisi kesebelas klasemen sementara dengan 33 poin dari 28 laga. Sedangkan Twente, tim yang diperkuat pemain keturunan Indonesia Mees Hilgers itu juga tetap di posisi ketiga dengan 57 poin dari 28 laga.

Sementara pada laga sebelumnya, duel antara pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen melawan calon pemain naturalisasi Calvin Verdonk berakhir seri 1-1 di Stadion Offermans Joosten, Rabu WITA.

Berlaga di kandang sendiri, klub Ragnar Fortuna Sittard lebih mendominasi laga dengan menciptakan banyak peluang. Ragnar juga tercatat mendapatkan peluang cukup banyak dari tendangannya yang diblok dan tidak tepat sasaran, khususnya di babak pertama.

Justru, klub Verdonk NEC Nijmegen mampu mencuri gol melalui Rober Gonzalez pada menit ke-59. Fortuna yang menguasai laga menyamakan skor lewat Kaj Siehuis pada menit ke-75 untuk mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Dilansir dari Sofascore, Ragnar bermain 71 menit pada laga itu dengan statistik 36 sentuhan, 21 umpan dengan akurasi 100 persen, satu umpan kunci, empat sepakan diblok, satu tembakan tidak tepat sasaran, empat kemenangan ground duel dari delapan, satu sapuan, dan membuat empat tekel.

Sedangkan Verdonk, pemain yang dikabarkan berdarah Indonesia dari ayahnya yang asli Aceh bermain penuh untuk ke-29 kalinya di musim ini. Bek kiri 26 tahun itu membuat statistik tujuh sapuan, satu intersep, satu tekel, 96 sentuhan, 64 umpan dengan akurasi 78 persen, satu umpan kunci, tiga umpan jauh berhasil dari sembilan percobaan, satu kemenangan ground duels dari delapan kesempatan, satu kemenangan aerial duel dari dua kesempatan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran. ant

Komentar