nusabali

KONI Buleleng Tak Punya Ambisi Gelar Porprov 2025

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-tak-punya-ambisi-gelar-porprov-2025

SINGARAJA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng tak punya ambisi menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Hal ini berkaca berbagai infrastruktur dan venue, apalagi kondisi perekonomian belum stabil pasca pandemi. Justru, KONI Buleleng ingin jadi tuan rumah tunggal Porprov 2027.

Menurut Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, banyak pertimbangan atas kondisi itu, maka dirinya mengurungkan niat menjadi bagian atau salah satu lokasi Porprov 2025. Menurutnya, banyak faktor yang dipikirkan, diantaranya kondisi venue, perekonomian dan lainnya.

“Karena itu butuh dana dalam perbaikan dan perawatan venue. Ya, tahun depan saya rasa belum bisa," kata Wiratmaja, Jumat (1/3)

Meski demikian, Wiratmaja punya keinginan mendorong Buleleng menjadi tuan rumah Porprov 2027. Bahkan, saat itu Buleleng sudah memiliki semua fasilitas atau venue untuk seluruh cabang olahraga yang bertanding. Tak tanggung-tanggung, Buleleng siap menjadi tuan rumah tunggal. 

"Kalau saat ini memang belum. Tapi, Porprov 2027 itu sudah bisa jadi tuan rumah tunggal. Ya, ini bisa kita komunikasikan dengan Pemkab untuk merampungkan semua venue yang dibutuhkan," kata Wiratmaja.

Wiratmaja dapat mengerti dan memahami adanya sejumlah kabupaten/kota yang mulai mengajukan diri, seperti salah satunya Badung menjadi tuan rumah Porprov 2025. Pasalnya, perekonomian di Badung yang paling cepat pulih pasca pandemi Covid-19. Sehingga, roda perekonomian sudah bergerak dan mampu memperbaiki fasilitas atau bahkan membangun fasilitas yang kurang. 

"Kami di Buleleng sangat mendukung usulan itu. Ya, Badung itu sudah mapan dan sudah normal lagi kondisi perekonomiannya. Tapi, kalau kami di sini masih berusaha untuk bangkit dari kondisi sebelumnya. Maka, kalau Porprov 2027, kami yakin itu bisa dan menjadi tuan rumah tunggal," kata Ketut Wiratmaja. dar

Komentar