nusabali

Manchester United Tantang Liverpool di Perempatfinal Piala FA

  • www.nusabali.com-manchester-united-tantang-liverpool-di-perempatfinal-piala-fa

LONDON, NusaBali - Liverpool akan bertemu musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) dalam laga perempatfinal Piala FA, pada 16 Maret, setelah kedua tim meraih kemenangan dalam putaran kelima, Kamis (29/2) dinihari WITA. Usai kemenangan itu, pelatih MU Erik ten Hag geram, karena Bruno Fernandes jadi sasaran lawan yang kasar.

Juara Piala Liga 2024 Liverpool berhasil mengalahkan Southampton 3-0 melalui gol yang seluruhnya dicetak pemain muda menyusul cederanya Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota dan Alisson Becker. Ketiga pemain muda itu, yakni dua gol Lewis Koumas (18 tahun) pada menit ke-44 dan 88, serta Jayden Danns (18 tahun) pada menit ke-73. Selain itu, pemain 16 tahun Trey Nyoni yang mencetak rekor pemain termuda Liverpool di Piala FA.

Sedangkan Danss masih tak percaya apa yang dilakukan melawan Southampton dan bahkan dia mengaku malam itu seperti di adegan film. Menurutnya, mimpi jadi kenyataan. Dia mengaku mendukung klub sejak saya masih muda, sejak lahir, jadi untuk masuk dan mencetak gol. Pelatih The reds Klopp memuji penampilan Danns dengan dua golnya melawan Southampton. Pelatih asal Jerman itu menyebut Danns memiliki naluri yang sangat mencolok sebagai striker di usia mudanya.

Sedangkan MU mengamankan ke perempatfinal lewat gol Casemiro usai menuntaskan umpan Bruno Fernandes di menit ke-89.  Kemenangan 1-0 di markas Nottingham Forest itu bertahan hingga laga usai dan menjaga asa MU untuk setidaknya membawa pulang satu-satunya piala pada musim ini.

Sementara itu, pelatih MU Erik ten Hag menuduh pemain Nottingham Forest sengaja ingin mencederai Bruno Fernandes. Menurutnya, pemain asal Portugal itu terlalu banyak menerima hadangan fisik yang keras dari pemain Nottingham selama laga.

Ten Hag membenarkan Fernandes dalam kondisi yang tak bugar sejak melawan Fulham akhir pekan lalu. Gelandang Portugal itu bahkan harus diberikan obat pereda sakit di bagian kakinya. Menurut Ten Hag, tahun lalu Ferenandez juga melakukan hal serupa saat melawan Spurs.

MU akan menghadapi Liverpool pada perempat final Piala FA. MU juga akan bertandang ke Ettihad untuk melawan Manchester City akhir pekan ini. Belakangan MU inferior saat berhadapan dengan klub lain, termasuk ketika berhadapan dengan Liverpool.

Dalam enam pertemuan terakhir, MU dua kali menelan kekalahan telak. Duel terakhir MU dan Liverpool di Piala FA pada edisi 2021. Saat itu, MU menyingkirkan The Reds di babak keenam.

MU menyingkirkan Liverpool dari Piala FA untuk ke-10 kalinya dalam sejarah kompetisi. Liverpool memenangkan satu dari 15 laga terakhir di Old Trafford di semua kompetisi (empat imbang dan 10 kali kalah) dan tidak pernah menang dalam delapan laga terakhir (imbang empat dan kalah empat kali).

MU memenangkan delapan laga kandang terakhir di Piala FA. Hanya rentang tahun 1908 hingga 1912, MU memiliki rekor kemenangan yang lebih baik di kandang sendiri dalam Piala FA (9 pertandingan). * 

Perempafinal Piala FA pada 16-17 Maret:
Wolverhampton vs Coventry City
Manchester United vs Liverpool
Chelsea vs Leicester City
Manchester City vs Newcastle United

Komentar