nusabali

Senderan Longsor di Kuwum, Arus Lalin Terganggu

  • www.nusabali.com-senderan-longsor-di-kuwum-arus-lalin-terganggu

MANGUPURA, NusaBali - Sebuah senderan longsor menutup hampir seluruh badan jalan di Banjar Balangan, Desa Kuwum, Kecamatan Mengwi, Rabu (28/2). Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun arus lalu lintas (lalin) jadi terganggu.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 14.30 Wita. Begitu mendapat informasi, tim langsung ke TKP bersama dengan aparat terkait untuk mamasang garis polisi,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung I Ketut Murdika, Kamis (29/2).

Rencananya pembersihan material longsor akan dilakukan Jumat (1/3) hari ini bersama tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung. “Besok (hari ini) rencana akan dibersihkan oleh Dinas PUPR. Jadi sementara hanya dipasangi garis polisi saja,” ucap Murdika.

“Untungnya material longsor tak menutup seluruh badan jalan, sehingga masih bisa dilalui kendaraan, tapi secara bergantian,” imbuhnya.

Disinggung terkait total kerugian, Murdika mengaku hari ini akan turun kembali untuk melakukan asesmen. “Besok (hari ini) kami akan lakukan asesmen,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung sudah mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas tinggi. Sebab, tak sejumlah daerah di Badung tak hanya rawan banjir, tapi juga rawan terjadi longsor maupun pohon tumbang. 7 asa

Komentar