nusabali

3 Kandidat Rebut Jabatan Direktur Perumda

  • www.nusabali.com-3-kandidat-rebut-jabatan-direktur-perumda

NEGARA, NusaBali - Lelang jabatan calon Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tribhuwana Kabupaten Jembrana sudah mendekati final. Sebanyak 3 kandidat yang berebut kursi Direktur Tribhuwana, menjalani tahapan tes tulis, presentasi dan wawancara di Executive Room Kantor Bupati Jembrana, Minggu (18/2).

Tuga kandidat yakni M Faturohman, I Wayan Guntur Mahardika, dan Nyoman Sukeni. M Faturohman sendiri merupakan seorang konsultan di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Jembrana. Kemudian Guntur Mahardika seorang pemilik koperasi, dan Sukeni adalah Kepala Bagian Keuangan Perumda Tribhuwana.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) I Gusti Ngurah Sumber Wijaya mengatakan, tahapan tes tulis, presentasi dan wawancara, itu dilakukan setelah beberapa proses seleksi yang sudah diadakan sebelumnya. Di antaranya ada seleksi adminitrasi serta uji kelayakan dan kepatutan berupa psikotes yang dilaksanakan di Universitas Udayana (Unud). 

"Pengumuman hasil seleksi administrasi di tanggal 7 Februari 2024. Setelah itu kami melaksanakan rapat, kemudian berlanjut ke psikotes yang dilaksanakan langsung di Unud pada Senin tanggal 12 Februari 2024," ucap Ngurah Sumber yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jembrana.

Dalam tahapan tes tulis, presentasi dan wawancara itu, Ngurah Sumber mengatakan, ketiga kandidat dinilai oleh tim penguji yang terdiri dari 3 orang akademisi dari dua universitas. "Untuk tim penguji, 2 orang dari Unud dan 1 orang dari Universitas Mahasaraswati. Setelah tes tulis, presentasi dan wawancara, itu baru kami akan melakukan rekapitulasi hasil keseluruhannya," ucap Ngurah Sumber.

Ngurah Sumber mengungkapkan, ketiga peserta yang mengikuti seleksi calon Direksi Perumda Tribhuwana Jembrana, itu seluruhnya adalah warga Jembrana. Ketiga peserta memiliki background yang berbeda-beda. "Ada yang basicnya di UMKM dan yang satu lagi owner sekaligus sebagai manager koperasi. Serta satu lagi kebetulan orang internal, Kabag Keuangan di Perumda Tribhuwana," ucapnya.

Menurut Ngurah Sumber, untuk hasil keselurahan seleksi para peserta itu, rencananya akan direkapitulasi pada Selasa (20/2) nanti. Nantinya, seluruh rincian termasuk rekapitulasi hasil penilaian dari masing-masing peserta itu akan diserahkan kepada Bupati Jembrana yang juga akan melakukan wawancara akhir sebelum memutuskan siapa yang akan dipilih menjadi Direktur Perumda Tribhuwana.7ode

Komentar