nusabali

Bupati Nengah Tamba Wawancarai Kandidat Direktur Perumda Tribhuwana

  • www.nusabali.com-bupati-nengah-tamba-wawancarai-kandidat-direktur-perumda-tribhuwana

NEGARA, NusaBali - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mewawancarai 3 orang calon Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tribhuwana, di Executive Room Kantor Bupati Jembrana, Senin (26/2). Wawancara itu dilakukan sebagai tahap seleksi akhir untuk menjaring satu nama yang akan dipilih Bupati Tamba.

“Kami sudah melakukan proses wawancara akhir terhadap para calon direksi. Astungkara semua peserta dapat melewatinya dengan baik dan lancar,” ungkap Bupati Tamba usai mewawancarai ketiga kandidat Direktur Perumda Tribhuwana, Senin kemarin. 

Bupati Tamba menuturkan, semua peserta memiliki skill profesional yang mumpuni untuk memimpin Perumda Tribhuwana ke depan. “Dari tiga calon direksi tersebut, semuanya memiliki visi-misi yang bagus. Saya minta Perumda Tribhuwana, khususnya kepada direksi yang terpilih nantinya harus jeli dalam membidik peluang bisnis. Karena tujuan Perumda Tribhuwana berdiri ini tidak lain ya untuk meningkatkan PAD Jembrana,” ucapnya. 

Bupati Tamba menambahkan, untuk menjadi seorang Direksi Perumda, haruslah orang yang bisa memahami problem serta bisa mencari solusi atas permasalahan yang terjadi. “Makanya tadi dalam sesi wawancara dengan para calon direktur, saya juga menanyakan soal networking. Karena dari sisi supporting networking itu bagi saya sangat penting,” kata Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Untuk itu, Bupati Tamba menegaskan, kepada siapapun yang nantinya terpilih memimpin Perumda Tribhuwana, harus berupaya maksimal. Bahkan harus all out agar bisa berkontribusi terhadap kemajuan daerah. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera kita ketahui siapa yang terpilih. Tentu saja (yang terpilih) yang terbaik di antara yang terbaik,” imbuh Bupati Tamba.

Seperti diketahui, ketiga kandidat Perumda Tribhuwana itu memiliki latar belakang yang berbeda. M Faturohman yang merupakan seorang konsultan di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Jembrana. Kemudian ada I Wayan Guntur Mahardika yang merupakan pemilik koperasi dan Ni Wayan Sukeni yang merupakan Kepala Bagian Keuangan Perumda Tribhuwana.

Proses wawancara oleh Bupati Tamba dilakukan secara terbuka dan dihadiri jajaran Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direksi Perumda Tribhuwana. Sebelum tahapan wawancara dengan Bupati, ketiga kandidat itu telah melalui proses seleksi administrasi serta uji kelayakan dan kepatutan (UKK). Dalam UKK itu, ada tes psikologi, tes kompetensi, serta tes presentasi, dan wawancara. 7 ode

Komentar