nusabali

Polres Perketat Pengamanan Kotak Suara

  • www.nusabali.com-polres-perketat-pengamanan-kotak-suara

TABANAN, NusaBali - Jajaran Polres Tabanan perketat pengamanan kotak suara di masing-masing kecamatan. Pengamanan dilakukan sebelum dilakukan rekapitulasi oleh petugas PPK (panitia pelaksana kecamatan).

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata mengatakan pengamanan kotak suara ini dilakukan oleh petugas yang terseprint. Bahkan juga dipantau oleh polsek masing-masing. "Pengamanan dilakukan 24 jam," ujarnya, Jumat (16/2). 

Disebutkan, selain pengamanan patroli juga dilakukan setiap hari. Penjagaan keamanan sampai tahap penghitungan suara selesai. "Kami selalu koordinasi dengan aparat maupun petugas PPK," tegasnya. 

Sebelumnya, 860 personil dikerahkan untuk pengamanan Pemilu di Kabupaten Tabanan. Pergeseran pasukan telah dilakukan di Lapangan Alit Saputra pada Selasa (13/2). 

Pasukan yang bertugas ini terdiri dari personil Polres Tabanan dan TNI Kodim 1619 Tabanan. Dalam pengamanan tersebut Polres Tabanan juga mendapat bantuan personil BKO dari Polda Bali. Bahkan untuk memaksimalkan pengamanan pemilu Rabu (14/2) besok, satu pleton Brimob turut disiagakan di Poskotis wilayah Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg Barat. 

Pergeseran pasukan dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes. Menurutnya, apel pasukan untuk mengecek kesiapan akhir, baik kelengkapan tampang hingga perseorangan. "Total 860 personel disiapkan untuk pengamaan pemilu termasuk pengaman di 1.545 TPS," ujarnya.7des

Komentar