nusabali

Atasi Villa, MU Tatap Empat Besar

Gilas West Ham, Arsenal Masuk Persaingan Gelar

  • www.nusabali.com-atasi-villa-mu-tatap-empat-besar

Ini kemenangan besar bagi kami, sehingga kami semakin dekat dan itu tujuan dari hari ini dan jelas menjadi target kami, yakni posisi empat besar.

BIRMINGHAM, NusaBali - Manchester United (MU) sukses meraih tiga poin di kandang Aston Villa lewat kemenangan 2-1, dalam laga pekan ke-24 Premier League, di Villa Park, yang berakhir Senin (12/2) dinihari WIB. Manajer MU Erik ten Hag menyebut sukses itu sebagai kemenangan besar dan dia pun optimistis dapat mengejar posisi empat besar pada akhir musim.

MU datang ke markas Aston Villa dengan tekad meraih kemenangan demi memangkas jarak dengan posisi empat besar yang kebetulan juga ditempati Aston Villa. Meski susah payah, MU berhasil mewujudkan targetnya setelah menang 2-1.

Rasmus Hojlund membuka gol pada menit ke-17 setelah menerima umpan Harry Maguire.  Pada menit ke-67 Aston Villa menyamakan 1-1 lewat gol Douglas Luiz. Scott McTominay mencetak gol kemenangan MU pada menit ke-86, usai  memaksimalkan umpan Diogo Dalot.

Kemenangan itu membuat MU di posisi keenam dengan 41 poin, terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat klasemen Premier League. Ten Hag pun sangat senang dengan kemenangan tersebut.

Kemenangan 2-1 di Villa Park, kata Ten Hag, sebuah hasil yang sangat membahagiakan. Menurutnya, MU makin dekat dengan tujuannya, yaitu di posisi empat besar klasemen Premier League.

"Ini kemenangan besar bagi kami, sehingga kami semakin dekat dan itu tujuan dari hari ini dan jelas menjadi target kami, yakni posisi empat besar," ujar Ten Hag, di laman resmi klub.

Ten Hag juga mengaku sangat puas dengan barisan pertahanan MU. Menurutnya, organisasi barisan pertahanan yang diperkuat Harry Maguire dan Raphael Varane jadi awal yang bagus bagi tim dalam mendapatkan penguasaan pertandingan.

Sebelum laga lawan Aston Villa, MU terpaut delapan poin dari tim lawan di empat besar. Namun, kemenangan ini membuat selisih poin MU (41 poin) dengan Ason Villa (46 poin), yang turun ke peringkat kelima, menjadi lima poin.

Sementara itu, Arsenal kembali masuk dalam persaingan gelar juara setelah menang telak 6-0 atas sesama tim Kota London, West Ham United, di London Stadium, Minggu (11/2) malam.

Hasil itu membuat The Gunners memiliki 52 poin, menyamai poin Manchester City di peringkat dua karena unggul selisih gol. Sedangkan puncak klasemen masih dihuni Liverpool dengan 54 poin.

Pada Sabtu (10/2) malam, puncak klasemen jadi rebutan Manchester City dan Liverpool. ManCity sempat memuncaki klasemen usai melibas tim zona degradasi Everton 2-0. Namun tiga jam kemudian, Liverpool mengambil kembali puncal usai mengalahkan Burnley 3-1.

Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 24 laga, unggul dua poin City yang menyisakan satu laga tunda lawan Bournemouth. Tottenham pun menggeser Aston Villa dari posisi empat seusai menekuk Brighton 2-1. ant

Komentar