nusabali

Arteta Puas, Arsenal Bangkit Gasak Wolves

  • www.nusabali.com-arteta-puas-arsenal-bangkit-gasak-wolves

LONDON, NusaBali - Pelatih Arsenal Mikel Arteta puas dengan penampilan Meriam London usai meraih kemenangan atas Wolves. Arteta juga merasa senang, timnya bangkit usai gagal ke semifinal untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, usai dikalahkan Bayern Muenchen 0-1.

Ya, Arsenal meraih tiga poin atas tuan rumah Wolves, julukan Wolverhampton Wanderes, usai menang 2-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Molineux, , Minggu (21/4) dinihari WITA.
 
"Sangat bagus. Saya sangat menyukai pertandingannya. Jelas dari segi hasil dan nirbobol, tetapi terutama cara individu sebagai tim telah menunjukkan mereka masih memiliki langkah maju untuk memastikan ketahanan dan tekad yang diperlukan untuk menjadi juara," kata Arteta,di laman resmi Arsenal.

Gol-gol yang dicetak Leandro Trossard serta Martin Odegaard pada laga tersebut juga memotong hasil rentetan buruk Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh kompetisi tanpa meraih kemenangan.

Arteta terkesan dengan kinerja tim selama di ruang ganti yang mengikuti setiap instruksinya dan bekerja keras di sisa babak kedua untuk mengubah permainan.

"Tim menjadi peranan kunci dalam kemenangan, untuk segalanya. Sebagai sebuah tim, kami bekerja keras dan menjadi sesulit mungkin bagi lawan dan saya pikir kami melakukannya hari ini, kami ceroboh menciptakan peluang untuk lawan, peluang yang tak terselesaikan, dan kesalahan individu, tetapi selain itu, saya pikir tim melakukannya dengan sangat baik," kata Pelatih asal Spanyol itu.

Secara statistik Arsenal dominan atas Wolves dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan total 24 tendangan ke arah gawang Jose Sa. 

The Gunners mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan mendapatkan peluang lewat tendangan Declan Rice yang masih menyamping dari gawang Wolves.

Dengan kemenangan itu Arsenal sementara mengambil alih posisi puncak klasemen dari Manchester City. The Gunners kini di puncak dengan 74 poin dari 33 laga, atau selisih satu poin dari ManCity di peringkat kedua dan baru memainkan 32 laga. ant

Komentar