nusabali

Aston Villa Batu Sandungan Manchester United

  • www.nusabali.com-aston-villa-batu-sandungan-manchester-united

Sutton juga meyakini pasukan Unai Emery akan bangkit saat menjamu MU. Ini ujian yang berbeda, meskipun Aston Villa kalah dalam dua laga kandang terakhirnya, lawan Newcastle United (1-3) dan Chelsea (1-3).

LONDON, NusaBali 
Tuan rumah Aston Villa diprediksi menjadi batu sandungan Manchester United (MU), dalam laga pekan ke-24 Premier League, di Villa Park, Minggu (11/2) malam WITA. Meski memiliki modal bagus dan lebih diunggulkan, MU diperkirakan kesulitan meladeni perlawanan The Villa. Ya, MU memulai 2024 dengan sangat baik. 

Mereka tak terkalahkan dalam lima laga terakhir diseluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan sekali imbang. Dalam laga terakhirnya, MU melibas West Ham United 3-0, Minggu (4/2) lalu. Sedangkan Aston Villa dipermalukan Chelsea 1-3 di Piala FA, Kamis (8) lalu.

“Manchester United membuat saya terkesan dalam kemenangan mereka atas West Ham. Mereka punya kendali dalam laga itu - kita jarang melihat hal itu dari mereka akhir-akhir ini," kata mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, kepada BBC, dikutip bola.net.

Menurutnya, MU kembali ke performa terbaiknya dan Erik ten Hag pun selalu optimistis di sepanjang musim. Sutton menilai, Rasmus Hojlund menjadi salah satu alasan Ten Hag begitu positif. Hojlund bermain bagus, dan kembali mencetak golnya dengan baik.

Sedangkan Aston Villa menelan dua kekalahan beruntun saat bertanding di Villa Park. Sutton juga meyakini kalau pasukan Unai Emery akan bangkit saat menjamu MU.

"Ini ujian yang sangat berbeda, meskipun Aston Villa kalah dalam dua laga kandang terakhirnya, pertama melawan Newcastle United (1-3) dan kemudian dari Chelsea (1-3) di Piala FA," kata Sutton.

Sutton menilai, Villa belum tersingkir dari perburuan gelar dan dirinya mendukung untuk meresponsnya. Menurutnya, MU akan mencetak gol, dan cedera Lisandro Martinez menjadi kerugian besar di lini belakang mereka.

Sementara itu, Ten Hag berharap lagi pada pemain muda saat tandang ke Aston Villa. Trio muda MU, Rasmus Hojlund (20 tahun), Alejandro Garnacho (19), dan Kobbie Mainoo (18) jadi tulang punggung MU sejak pergantian tahun. MU tak terkalahkan di lima laga beruntun dengan empat kemenangan dan sekali imbang. Hojlund mencetak empat gol dan dua assist, Garnacho (19) dan Mainoo (18) masing-masing membuat dua gol.

Ten Hag pun berharap ketiganya melanjutkan performa bagus saat di Villa Park nanti. Villa akan jadi tantangan yang tepat, dengan pasukan Unai Emery, yang  saat ini di posisi empat klasemen  EPL.

"Kami punya beberapa pemain yang sangat potensial di skuad ini. Dan sekarang kami harus bermain di level yang tinggi. Jadi ini tantangan unjuk performa dan mendapatkan hasil akhir dari para pemain tersebut," ujar Ten Hag. *

Komentar