nusabali

Polsek Blahbatuh Sosialisasi Cegah Bulying di SDN 1 Medahan

  • www.nusabali.com-polsek-blahbatuh-sosialisasi-cegah-bulying-di-sdn-1-medahan

GIANYAR, NusaBali - Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melalui program Police Go To School memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya dan cara mengatasi bullying atau perundungan. Kapolsek menugaskan Tim Binluh Unit Binmas Polsek Blahbatuh sosialisasi ke SDN 1 Medahan, Sabtu (3/2).

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama seizin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada mengatakan, tindakan bullying merupakan masalah serius yang sering dialami pelajar. Dampaknya tidak hanya trauma psikologis, juga berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik korban.

“Sebagai upaya pencegahan, Polsek Blahbatuh proaktif datang ke sekolah-sekolah melalui program Police Go To School untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya bullying kepada pelajar,” ungkap Kompol Made Tama. Tujuannya, agar tercipta lingkungan sekolah yang harmonis, ramah, dan bebas dari tindakan bullying. 

Para pelajar diharapkan mampu mengidentifikasi tindakan bullying. Mereka juga harus bersedia melapor dan mencari bantuan jika ada atau menjadi korban bullying. “Semua pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat perlu bersama-sama berupaya mencegah bullying,” pinta Kompol Made Tama. 7 nvi

Komentar