nusabali

Viral, Oknum Sopir Ancam Turis

Polsek Blahbatuh Sambangi Sopir Angkutan Pariwisata

  • www.nusabali.com-viral-oknum-sopir-ancam-turis

GIANYAR, NusaBali - Polsek Blahbatuh, Gianyar menyambangi sopir angkutan pariwisata di Jalan Pantai Komune, Keramas, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Sabtu (6/1). Hal ini dilakukan sebagai pencegahan aksi kejahatan menyusul viralnya kasus oknum sopir mengancam turis asing di media sosial.

Seperti diketahui, telah beredar video berdurasi singkat yang memperlihatkan perlakuan tidak menyenangkan diterima oleh 2 WNA (warga negara asing) saat berada di dalam taksi.

Peristiwa itu diduga terjadi di wilayah Kecamatan Kuta Utara, dengan motif tarif taksi yang tidak sesuai. Dalam video tersebut oknum sopir taksi terlihat mencoba memukul turis dan berperilaku arogan.”Sebagai upaya preventif mencegah terjadinya aksi serupa maupun tindak kejahatan lainnya terutama bagi wisatawan mancanegara maupun domestik, kami dekati para pelaku wisata," jelas Kapolsek Blahbatuh Kompol, I Made Tama.

Dalam pelaksanaannya, kata Kompol Tama, personel Polsek Blahbatuh menemui sejumlah pelaku pariwisata, guide tour, sopir taksi online untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam mencegah segala bentuk aksi kejahatan. Kompol Tama mengatakan, pihaknya selama ini sudah rutin melaksanakan patroli di daerah tujuan wisata. Salah satunya dengan melakukan dialogis dengan para pelaku pariwisata. “Kami turut pula menempatkan personel dalam mencegah kemacetan,” ujar Kompol Tama.

Lebih lanjut, Kompol Tama menekankan, perlu peran semua pihak dalam mendukung pariwisata, salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Sekecil apapun gangguan keamanan yang terjadi di daerah atau objek wisata akan berdampak buruk bagi perkembangan pariwisata, baik lokal maupun nasional. Kami mengajak segenap pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas guna mendukung pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali," jelas Kompol Tama.nvi

Komentar