nusabali

Polres Klungkung Intensifkan Patroli Malam di Jembatan Merah

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-intensifkan-patroli-malam-di-jembatan-merah

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung mengintensifkan patroli di malam hari untuk mencegah tindak kejahatan seperti yang dilakukan sekelompok orang dalam beberapa hari terakhir di Bali.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran Polres  Klungkung salah satunya Jembatan Merah di kawasan proyek Pusat Kebudayaan Bali (PKB) di eks Galian C Klungkung, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, pada Jumat  (19/1) malam. Pasalnya, wilayah tersebut selama ini kerap menjadi lokasi berkumpulnya anak-anak muda hingga larut malam.

Kasat Samapta Polres Klungkung, AKP I Gusti Made Mahendra mengatakan, Jembatan Merah sering menjadi lokasi berkumpulnya warga hingga larut malam. Untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi masih kedepankan upaya dialogis. “Kami mengingatkan untuk tidak minum-minuman alkohol, maupun malakukan balap liar,” ujar AKP Mahendra.

Bahkan, jika menemukan anak-anak muda masih berkumpul di Jembatan Merah di lokasi PKB hingga larut malam atau dini hari, petugas langsung membubarkan mereka. “Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang marak diberitakan dalam beberapa hari ini di beberapa daerah di Bali,” ujar AKP Mahendra.

Patroli di malam hari ini diharapkan dapat menjaga suasana kondusif di wilayah Klungkung. “Kita akan terus intensifkan patroli dalam antisipasi tindak kejahatan dan juga gangguan keamanan," ujar AKP Mahendra.

Selain sasar Kawasan PKB, patroli juga menyasar objek wisata Kertha Gosa, Pasar Semarapura, Kantor KPU, Bawaslu, gedung DPRD serta menyisiri Jalan Baypass Ida Bagus Mantra, Klungkung.

Kasi Humas Polres Klungkung, Iptu Agus Widiono menambahkan, patroli ini merupakan bagian kegiatan secara rutin sesuai dengan arahan Kapolres Klungkung AKBP Umar yakni dengan selalu menghadirkan Polri di tengah-tengah masyarakat baik pada pagi, siang dan malam hari. “Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kasi Humas Widiono. wan

Komentar