nusabali

Yayasan Orhiba se-Bali Gelar Olahraga Bersama di Jembrana

  • www.nusabali.com-yayasan-orhiba-se-bali-gelar-olahraga-bersama-di-jembrana
  • www.nusabali.com-yayasan-orhiba-se-bali-gelar-olahraga-bersama-di-jembrana

NEGARA, NusaBali - Yayasan Olahraga Hidup Baru (Orhiba) Kabupaten Jembrana menggelar seminar sekaligus olahraga bersama di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Minggu (14/1). Acara dibuka Bupati Jembrana I Nengah Tamba, menghadirkan ratusan peserta Orhiba se-Bali termasuk Banyuwangi, Jawa Timur.

Ketua Yayasan Orhiba Jembrana Ketut Sujena mengatakan, tujuan acara Orhiba bersama ini adalah untuk membangkitkan kembali Orhiba di Jembrana. Di mana muara dari Orhiba ini adalah untuk mengajak masyarakat menjadi lebih sehat secara fisik maupun mental.

"Tujuan kami mengundang Orhiba se-Bali ke Jembrana adalah untuk membangkitkan kembali dan mempersatukan Orhiba di Jembrana. Menuju masyarakat yang sehat, kuat, hidup sejahtera dan bahagia. Sehat jasmani dan rohani dan sudah tentu terlepas dari gangguan fisik dan mental," ucap Sujena.

Selain membangkitkan Orhiba di Jembrana, Sujena mengatakan, kegiatan ini juga untuk menjalin tali persahabatan yang erat antara seluruh warga Orhiba. "Kita ingin menjalin tali persahabatan yang erat kepada seluruh warga Orhiba dimanapun berada dengan persatuan kebersamaan, dan persatuan pengabdian kepada bangsa dan negara sesuai dengan simbul Orhiba," ujarnya.

Bupati Tamba dalam sambutanya, mengatakan olahraga merupakan salah satu hal penting. Dirinya pun mengaku senang dan bahagia melihat peserta Orhiba yang sehat dan ceria. "Saya sebagai bupati tentunya ingin bekerja dengan orang-orang yang sehat dan orang-orang beribadah kuat. Jadi kalau sudah sehat, ibadahnya bagus, hasil pekerjaannya pasti luar biasa," ucapnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta Orhiba yang hadir ke Jembrana ini. Dirinya berharap tujuan mulia dari Orhiba ini bisa berjalan dengan baik. Di samping itu, kehadiran peserta Orhiba se-Bali termasuk dari Banyuwangi, Jawa Timur, ini juga diharapkan mempromosikan Jembrana di wilayah asalnya.7ode

Komentar