nusabali

ODGJ Buang Motor ke Jurang

  • www.nusabali.com-odgj-buang-motor-ke-jurang

GIANYAR, NusaBali - Masyarakat Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar dihebohkan dengan kejadian sepeda motor Honda Vario yang nyemplung ke jurang, Rabu (10/1) sekitar pukul 15.16 WITA.

Informasi dihimpun, sepeda motor milik Ngakan Made Darmawan itu dipinjam dan dikendarai Ngakan Oka Mudita asal Banjar Lokeserana, Desa Siangan, Kecamatan Gianyar yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Diduga motor Vario DK 4169 KJ sengaja dibuang ke jurang. 

“Awalnya ada orang datang dari selatan bawa motor Vario warna hitam langsung mutar ke timur. Masuk di atas jurang dan motor dituntun ke sebelah jembatan sungai Klanting. Motor tersebut dibuang ke jurang," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar IGN Dibya Prasasta. 

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Hanya saja sepeda motor mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir sekitar Rp 3 juta. BPBD Kabupaten Gianyar yang mendapatkan laporan kejadian mengerahkan anggota TRC beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian. Petugas diturunkan ke lokasi jatuhnya sepeda motor. Begitu tiba di TKP, sepeda motor yang dibuang ke tukad Klanting diikat dengan tali. 

Sementara tim lain bersama warga berupaya menarik ke permukaan. Motor berhasil diangkat ke pinggir jalan. Motor mengalami kerusakan pada bodi dan penuh lumpur. “Sekitar pukul 17.10 WITA penanganan sudah dapat diselesaikan," jelasnya. Dibya Prasasta juga membenarkan pelaku pembuang sepeda motor mengalami gangguan kejiwaan. "Berdasarkan informasi yang membuang motor ODGJ," jelasnya. 7 nvi

Komentar