nusabali

Satpol PP Kirim Warga Diduga ODGJ ke RSJ

  • www.nusabali.com-satpol-pp-kirim-warga-diduga-odgj-ke-rsj

BANGLI, NusaBali - Seorang pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diamankan oleh warga di Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Jumat (2/2). Pria tersebut langsung dirujuk ke RSJ Provinsi Bali di Bangli.

Kepala Satpol PP Bangli Dewa Agung Suryadarma mengatakan pihaknya mendapat laporan terkait ODGJ yang diamankan di Dinas Sosial. ODGJ tersebut kemudian dievakuasi dan rujuk ke RSJ. "Dari Perbekel Pengotan membawa ke Dinas Sosial. Kemudian kami bawa ke RSJ," ungkapnya.

Dari interogasi yang dilakukan ODGJ tersebut berasal dari Jember. Namun tidak ketahui pasti keberadaan bisa sampai di wilayah Bangli.

Perbekel Pengotan I Kadek Yastawan, saat dikonfirmasi, menyampaikan Jumat pagi sekitar pukul 07.00 Wita, ditemukan seorang pria di Banjar Tiyingdesa, Desa Pengotan. Saat itu kondisi pria tersebut seperti linglung. Selain itu juga tidak ada identitas. Saat diajak berkomunikasi tidak ada respon. "Dia diam saja, saat dipegang justru melawan," jelasnya.

Maka itu, diputuskan jika pria tersebut dibawa ke Dinas Sosial Bangli. Menurut Kadek Yastawan saat akan dievakuasi, yang bersangkutan sempat melawan. Namun tidak sampai menimbulkan korban. "Ya setelah dipegang dia sempat melawan. Syukur tidak sampai ada luka, termasuk juga pria tersebut," sebutnya. 7esa

Komentar