nusabali

Dapur-Garase Ludes Terbakar

Motor dan Sepeda Hangus

  • www.nusabali.com-dapur-garase-ludes-terbakar

AMLAPURA, NusaBali - Dapur dan garasi (garase) I Nyoman Suarjana,67, terbakar di Banjar Putung, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (9/1) siang pukul 11.25 Wita. Dalam peristiwa itu sepeda motor Honda Grand, dan sepeda gayung milik korban juga hangus. Masih untung mobil yang berada garase berhasil diselamatkan warga.

Bangunan dapur dan garase yang jadi satu ini diduga terbakar diduga dipicu api di tungku dapur lupa dipadamkan sebelum ditinggal. Kobaran api kemungkinan menjalar membakar kayu bakar yang mudah terbakar di sekitarnya, kemudian merambat ke atas membakar tumpukan kayu bakar hingga kap dan atap bangunan. Api yang cepat membesar ini menyebabkan dapur beratap asbes itu ambruk, karena bagian kap yang terbuat dari bambu ikut terbakar.

Peristiwa kebakaran bangunan dapur berukuran 5 meter x 8 meter ini dilaporkan warga I Wayan Dede Saputra ke Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat, di Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat. Laporan ini diterima Danru 2 Pos Damkar Selat, I Ketut Mustika. Selanjutnya sebanyak 4 petugas mendatangi lokasi kejadian melakukan pemadaman hingga pendinginan dengan menghabiskan 4.000 liter air.

“Sebenarnya di garase itu ada mobil tetapi warga telah menyelamatkan dengan cara mendorong keluar, sedangkan sepeda motor dan sepeda gayung terlambat diselamatkan hingga hangus terbakar,” jelas Mustika. Akibat kejadian ini menyebabkan kerugian ditaksir Rp 120 juta. Petugas berhasil melokalisir kebakaran sehingga tidak merambat ke bangunan rumah dan palinggih sanggah, serta mobil.

Sementara pada hari yang sama, Selasa kemarin kebakaran juga dilaporkan terjadi di di Jalan Ngurah Rai 19 Amlapura. Di lokasi ini yang terbakar hanya sebuah regulator kompor gas pada, Selasa pagi kemarin pukul 05.56 Wita. Kejadian ini dilaporkan korban Tia Suniantari ke Pos Pemadam Kebakaran Jalan Gunung Agung Amlapura. Laporan diterima petugas jaga I Ketut Kariadi, langsung melakukan penanganan dengan memadamkan kobaran api yang membakar regulator itu. 7 k16

Komentar