nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Pelantikan Pengurus PDHI Cabang Bali

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-pelantikan-pengurus-pdhi-cabang-bali

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri pelantikan pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali periode 2023-2027 di Ruang Rapat Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (6/1). Dengan terbentuknya PDHI, Wabup Suiasa berharap bisa berkontribusi untuk menjaga dan memonitor kesehatan hewan, termasuk tanggap terhadap penyakit-penyakit hewan yang muncul.

Trut hadir Ketua Umum PDHI Pusat Dr drh Muhammad Munawaroh, Ketua PDHI Cabang Bali periode 2019-2023 yang diwakili oleh drh Gede Asrama, serta undangan lainnya.

Wabup Suiasa mengatakan dokter hewan memiliki peran yang krusial. “Pertama, dokter hewan kami ajak dan senantiasa menjaga dan memonitor tentang pangan ternak yang baik dan berkualitas. Kedua, kami ajak dalam penanganan penyakit yang disebut dengan zoonosis, karena ini juga akan menyelamatkan manusia seperti dalam penanganan PMK, rabies, LSD dan ASF. Ketiga, yang tidak kalah pentingnya dokter hewan kita ajak untuk memberikan atensi, perhatian pada hewan-hewan peliharaan kesayangan kesayangan mengingat masyarakat kita banyak sekali penghobi memelihara binatang,” jelas wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara itu, Ketua Umum PB-PDHI Pusat Muhammad Munawaroh menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya berharap Pengurus PDHI Cabang Bali yang baru mampu berkolaborasi dengan pemerintah. Menurutnya, fokus sementara bagaimana PDHI berperan dalam membebaskan rabies dari Pulau Bali.

“Bali merupakan pulau yang sangat istimewa, di mana harus mampu memberikan keselamatan kepada para turis yang datang ke Bali. Saya meminta program pertama kali yang harus dituntaskan adalah bagaimana PDHI berperan membebaskan Bali dari rabies. Saya yakin itu bisa dilaksanakan dengan jumlah anggota PDHI Bali yang lebih dari 1.000 orang,” ucapnya.

Ketua PDHI Cabang Bali drh Dewa Made Anom mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wabup Ketut Suiasa karena sudah banyak mendukung dalam kegiatan pelantikan pengurus PDHI Cabang Bali Periode 2023-2027. Pihaknya pun berharap ke depan Pemkab Badung tetap membantu dalam menjalankan program PDHI.

“Program kami mendukung apa yang menjadi program pemerintah untuk membebaskan Bali bebas rabies. Saya berharap Pemkab Badung bisa membantu dan mewujudkan tempat pelayanan kesehatan hewan. Semoga ke depannya apa yang jadi permohonan kami bisa dipertimbangkan,” harapnya. @ ind

Komentar