nusabali

Babhinkamtibmas Tanamkan Disiplin di TK Kertasari

  • www.nusabali.com-babhinkamtibmas-tanamkan-disiplin-di-tk-kertasari

GIANYAR, NusaBali - Di hari pertama sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra menanamkan disiplin pada anak TK Kertasari, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Selasa (2/1).

Kegiatan ini sebagai upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Polisi Sahabat Anak merupakan program Polri yang menyasar anak-anak pada usia dini. Tujuannya menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak.

Aiptu Widastra didampingi guru melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di halaman TK Kertasari. Bhabinkamtibmas mengenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan metode belajar sambil bermain. Anak-anak tampak ceria dengan metode permainan ini sehingga tidak tampak rasa takut bertemu polisi. 

Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal. Keakraban anak-anak juga terlihat ketika Aiptu Widastra mengajak bernyanyi sambil mengenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air. 7 nvi

Komentar