nusabali

Lempar Bedeng Buruh Proyek

Pelajar Terlibat Kenakalan Remaja Dimediasi Bhabinkamtibmas

  • www.nusabali.com-lempar-bedeng-buruh-proyek

DENPASAR, NusaBali - Sejumlah pelajar salah satu sekolah negeri di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dimediasi oleh Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Klod dengan prajuru Banjar Padangsumbu Klod, Kecamatan Denpasar Barat, Jumat (19/4) siang.

Para pelajar terlibat kenakalan remaja tersebut diduga melakukan aksi pelemparan bedeng buruh proyek di Villa Delod Sumuh, Padangsambian Klod.

Bhabinkamtibmas Desa Padangsambian Klod, Aiptu I Made Tamba Yasa mengatakan, pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas menyusul laporan dari Prajuru Banjar Padangsumbu Kelod terkait kejadian meresahkan yang melibatkan anak-anak pelajar SMP tersebut. 

Para pelaku melakukan aksi pelemparan bedeng buruh proyek Kamis (18/4) lalu. Akibatnya, aksi pelajar tersebut meresahkan warga sekitar. “Aksi pelemparan bedeng dilakukan di beberapa lokasi,” ujar Aiptu Tamba.

Menurut Tamba, saat mendapatkan laporan aksi para pelajar tersebut, Prajuru Banjar Padangsumbu Kelod koordinasi dengan pihak sekolah dengan memanggil para pelajar yang terlibat. “Tujuannya untuk memberikan pembinaaan kepada para siswa yang terlibat aksi pelemparan,” tegas Aiptu Tamba.

Dalam upaya pembinaan tersebut, ada 10 pelajar yang diduga terlibat dan telah mengakui perbuatannya. Mereka juga berjanji untuk tidak mengulangi lagi tindakan pelemparan maupun perilaku lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Penting bagi kita semua untuk bekerja sama dalam mendidik generasi muda agar menjadi anggota masyarakat yang bertanggung jawab,” tegas Aiptu Tamba. cr79

Komentar