nusabali

190 Petugas Dikerahkan untuk Keamanan saat Denfest

  • www.nusabali.com-190-petugas-dikerahkan-untuk-keamanan-saat-denfest

DENPASAR, NusaBali - Sukses pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) ke-16 tak bisa dilepaskan dari seluruh pihak yang terlibat. Tak terkecuali tim Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dari TNI dan Polri, BPBD, Damkar, serta Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Berdasarkan data, Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengerahkan sebanyak 70 personel setiap hari. Dinas LHK mengerahkan 90 petugas penyapu yang didukung oleh Moci dan truk sampah, sedangkan Satpol PP mengerahkan 30 anggotanya.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar I Ketut Sriawan, Senin (25/12), mengatakan bahwa optimalisasi personel dilaksanakan guna mendukung kelancaran Denfest ke-16. Hal ini utamanya dalam mendukung pengaturan lalu lintas, pengalihan arus lalu lintas, serta penyediaan kantong parkir agar tidak menimbulkan kemacetan di sekitar arena Denfest di kawasan Catur Muka.

“Kami pastikan seluruh titik kepadatan lalu lintas dapat diatensi dan ditangani dengan baik. Kami berterima kasih atas permakluman masyarakat dan pengguna jalan,” ujar Sriawan.

Kadis LHK Ida Bagus Putra Wirabawa mengatakan bahwa personel penyapuan terus dioptimalkan pada pelaksanaan Denfest. Hal ini guna memastikan arena Denfest tetap bersih dan asri. Sehingga para pengunjung merasa nyaman untuk berbelanja, menikmati kuliner, serta menikmati hiburan.

“Jadi untuk petugas kita terus optimalkan, sehingga sampah tidak menumpuk di arena Denfest. Ini untuk menjaga kenyamanan pengunjung, serta kebersihan arena Denfest ke-16,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Anak Agung Ngurah Bawa Nendra mengatakan bahwa Satpol PP sesuai dengan tupoksinya adalah menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga penjagaan difokuskan pada titik-titik sentral kerumuman. Secara khusus, pada pelaksanaan Denfest ke-16, Satpol PP melaksanakan penjagaan pada arena musik yang identik dengan kerumunan massa.

“Kami bersyukur, seluruh pengunjung sudah sangat cerdas dalam menikmati beragam sajian musik dan hiburan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib,” kata Bawa Nendra. 7 mis

Komentar