nusabali

Nathan dan Idzes Segera Jadi WNI

  • www.nusabali.com-nathan-dan-idzes-segera-jadi-wni

JAKARTA, NusaBali - Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes akan segera melakukan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut Arya, proses pengambilan sumpah Nathan dan Idzes sedikit terlambat karena keduanya masih bertanding membela klubnya masing-masing.

Soal waktu Nathan dan Jay akan mengambil sumpah, Arya Sinulingga belum dapat memastikan. Dengan proses naturalisasi yang belum selesai, maka Nathan dan Jay Idzes berkemungkinan kecil membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Sebelumnya Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja secara tertutup membahas rekomendasi pemberian kewarganegaraan atau naturalisasi terhadap dua pesepakbola asal Belanda Jay Noah Idzes dan Nathan Tjoe-A-On untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Nathan adalah pemain asal Belanda kelahiran 22 Desember 2001 yang memiliki faktor keturunan orang Indonesia dari kakek (ayah dari ibunya) yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Sedangkan, Jay juga pemain asal Belanda kelahiran 2 Juni 2000. Dia keturunan Indonesia dari kakek (ayah dari ibunya) yang lahir di Semarang, Jawa Tengah. Saat ini Nathan membela klub divisi dua Liga Inggris Swansea City. Lalu Jay Idzes membela klub Serie B Liga Italia Venezia. ant

Komentar