nusabali

Jay Idzes Cetak Dua Gol

Parma Kembali Berlaga di Serie A

  • www.nusabali.com-jay-idzes-cetak-dua-gol

VENEZIA, NusaBali - Bek timnas Indonesia Jay Idzes mencetak dua gol, saat timnya Venezia kalah 2-3 dari Catanzaro, pada laga pekan ke-36 Liga Italia Serie B di Stadion Ceravolo, Rabu (1/5) malam Wita. Tuan rumah

Catanzaro unggul lebih dulu melalui gol Simone Pontisso pada menit ke-5. - Idzes yang menandai penampilan ke-24-nya bersama Venezia musim ini, muncul sebagai sang penyama kedudukan 1-1 pada menit ke-24 melalui skema tendangan bebas. Bek 23 tahun itu lalu membawa Venezia berbalik unggul pada menit ke-55.

Setelah gol Idzes, petaka terjadi bagi Venezia, yang harus bermain dengan 10 pemain setelah bek Marin Sverko dikartu kuning kedua pada menit ke-57.

Catanzaro mendapatkan hadiah tendangan bebas, lalu langsung memanfaatkan situasi untuk menyamakan 2-2 lewat Pietro Iemmello pada menit ke-59. Namun, Idzes membuat kesalahan pada menit-menit akhir di kotak terlarang saat menghentikan pergerakan Alfredo Donnarumma.

Kiper Venezia Jesse Joronen sempat membuat publik Venezia tersenyum saat berhasil menepis penalti Pietro. Namun, penalti diulang dan Pietro tak menyia-nyiakan membawa Catanzaro menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Selain mencetak dua gol, Idzes mencatatkan tiga sapuan, satu blocked shot, satu intersep, satu tekel, 39 sentuhan, 26 umpan dengan 81 persen, satu umpan kunci, tiga umpan jauh sukses dari delapan, dua ground duels sukses dari tiga kesempatan, dan satu aerial duels sukses dari tiga kesempatan.

Kekalahan ini membuat Venezia tetap di zona promosi playoff ke Serie A, di posisi ketiga dengan 67 poin. Venezia melakoni laga pekan ke-37 Serie B dengan menjamu FeralpiSalo di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (5/5) pukul 21.00 WIRA.

Sementara itu, Parma menjadi tim pertama yang promosi ke Serie A musim ini meski bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Bari dalam lanjutan pekan ke-36 Serie B di San Nicola pada Kamis (2/5) dinihari WITA.

Raihan satu poin ini kian mengokohkan Parma di puncak klasemen dengan 74 poin. Pasukan Fabio Pecchia juga berhak naik ke Serie A Italia karena poinnya tidak terkejar oleh Venezia di peringkat tiga dengan 67 poin. 

Sedangkan klub milik pengusaha Indonesia, Como juga di ambang promosi. Como mengumpulkan 71 angka dari 36 pertandingan.ant

Komentar