nusabali

RAB Ogoh-Ogoh ST Canthi Graha Sesetan Dipasang Rp 69 Juta

  • www.nusabali.com-rab-ogoh-ogoh-st-canthi-graha-sesetan-dipasang-rp-69-juta

DENPASAR, NusaBali.com - ST Canthi Graha, Banjar Tengah Sesetan, Jalan Sesetan, Denpasar Selatan, mulai mempersiapkan ogoh-ogoh untuk menyambut tahun baru caka 1946 yang jatuh pada bulan Maret 2024 mendatang.

Anak Agung Ngurah Aditya Pratama, undagi ogoh-ogoh STT Canthi Graha, mengatakan bahwa pengerjaan ogoh-ogoh sudah dimulai sejak akhir November lalu. Saat ini, pengerjaan baru memasuki tahapan 10 persen.

"Kami menargetkan tinggi ogoh-ogoh setinggi 4 meter sesuai kriteria yang berlaku dan masih menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan," ujar sosok yang akrab disapa Wah Adit ini saat ditemui NusaBali di Banjar Tengah Sesetan, Rabu (13/12/2023).

Wah Adit menjelaskan, bahan-bahan ramah lingkungan yang digunakan antara lain bambu, kertas, dan kain. Penggunaan bahan-bahan ini bertujuan untuk mengurangi dampak lingkungan. "Kami ingin ogoh-ogoh yang kami buat tidak hanya indah, tetapi juga ramah lingkungan," ujar Wah Adit.

Untuk anggaran, Wah Adit memperkirakan sebesar Rp69 juta. Namun, hingga saat ini baru mengeluarkan biaya sebesar Rp5 juta. "Kami masih terus mengumpulkan dana untuk menyelesaikan ogoh-ogoh ini," ujar Wah Adit.

Wah Adit menambahkan, ST Canthi Graha akan kembali mengikuti lomba ogoh-ogoh tahun ini. Mereka berharap dapat meraih juara dalam lomba tersebut. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat ogoh-ogoh yang terbaik," ujar Wah Adit. *m03


Komentar