nusabali

Federer Terkejut Raih Dua Gelar Grand Slam

  • www.nusabali.com-federer-terkejut-raih-dua-gelar-grand-slam

Petenis putra Swiss Roger Federer, mengaku tidak menyangka bisa meraih dua gelar Grand Slam pada tahun ini. 

LONDON, NusaBali
Titel Grand Slam kedua diraih Federer, usai menjuarai turnamen Wimbledon 2017, Minggu (16/7).Federer mraih gelar setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1, 6-4 di final Wimbledon di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris. Kini Federer juara Wimbledon terbanyak sepanjang masa dengan 8 gelar, melewati rekor 7 gelar petenis AS Pete Sampras.

Sebelumnya, Federer juga menjuarai Australia Terbuka yang menjadi turnamen Grand Slam pertama sepanjang kalender kompetisi 2017. Atas raihan itu, Federer mengaku terkejut dan merasa sangat gembira.

"Saya tahu saya bisa bermain bagus lagi suatu hari nanti, tetapi tidak pada level ini. Saya rasa Anda semua akan tertawa juga, jika saya mengatakan saya akan memenangi dua gelar Grand Slam tahun ini. Saya juga tidak percaya," kata Federer lagi.

Federer tampil bagus pada kompetisi 2017.  Dia cuma kalah dua kali, pada turnamen Dubai Terbuka dan Stuttgart Terbuka. Selebihnya, pada lima turnamen lain yaitu Australia Terbuka, Indian Wells, Miami Masters, Halle Terbuka, dan Wimbledon, Federer berhasil tampil sebagai juara.

Kini peringkat dunia Federer naik ke urutan ketiga dari semula nomor lima dunia. Dia kalah peringkat dari Andy Murray (Inggris Raya) dan Rafael Nadal (Spanyol).

Sementara itu, keberhasilan petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza (23 tahun) menjuarai turnamen Wimbledon 2017 menjadi fenomena tersendiri pada media sosial Twitter. Melalui kemenangan Muguruza, para atlet Spanyol sontak riuh di Twitter. Petenis putra Rafael Nadal menjadi salah satu atlet Negeri Matador yang bersuara di Twitter. 

Kemenangan itu menjadikan Muguruza satu-satunya petenis putri yang mampu mengalahkan Williams bersaudara yakni Venus dan Serena pada babak final turnamen Grand Slam. Sebelum menundukkan Venus pada final Wimbledon 2017, Muguruza mengalahkan Serena pada laga final Roland Garros 2016, 7-5, 6-4.

Muguruza menjadi petenis putri Spanyol kedua yang sukses menjuarai Wimbledon. Sebelumnya, Conchita Martinez yang kini melatih Muguruza meraih gelar itu pada 1994. Martinez pun kini jadi wanita pertama yang sukses juara Wimbledon sebagai pemain dan pelatih.  *ant

Komentar