nusabali

POBSI Puji Duo Pebiliar Muda Bali

  • www.nusabali.com-pobsi-puji-duo-pebiliar-muda-bali

DENPASAR, NusaBali - Dua atlet biliar muda Bali, yakni I Made Aby Permana Subakti dan Niko Perman, Mitchelhil digadang-gadang menjadi penerus generasi biliar Pulau Dewata. Diusianya yang masih belasan tahun, kedua pebiliar itu sudah melakoni sejumlah pertandingan dan membuahkan hasil yang gemilang.

Ketua Umum Pengprov POBSI Bali dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa mengaku bangga terhadap kedua pebeliar muda tersebut. Menurut Laksma Duarsa, baru-baru ini keduanya berlaga di final pada Kejuaraan Biliar Carabao Junior Open 2023 seri VI di RBC Renon Denpasar. Aby menjadi juara dan Niko sebagai runner up. Bahkan pada kejuaraan yang sama di seri sebelumnya, Aby tercacat tiga kali juara dan Niko sekali runner up dan peringkat tiga.

“Kami tentunya sangat bangga atas munculnya dua pebiliar muda ini," ungkap Putu Laksmi, Minggu (10/12) Menurut Laksma Duarsa, saat ini Aby di bawah klub Robin dan Niko di klub Carabao. Sedangkan dalam Porprov Bali, Aby membela Kabupaten Gianyar dan Niko untuk Kabupaten Badung. 

"Kami bangga memiliki Aby dan Niko yang ke depannya bisa menjadi generasi pebiliar masa depan Bali. Kami apresiasi prestasi keduanya dan semoga di Porprov Bali 2025 keduanya meraih medali emas dan bisa ikut seleksi Babak Kualifikasi (BK) PON selanjutnya," sebut Putu Laksmi.

Putu Laksmi yang juga dokter spesialis perawatan kulit dan kelamin ini tidak memungkiri kalau sebelum kedua pebiliar muda itu muncul dan mencuat dengan prestasinya, Bali sangat minim bahkan nyaris tidak ada pebiliar muda masa depan Bali. Tapi ketika Aby dan Niko bersamaan muncul dengan prestasinya, maka harapan biliar Bali kepada atlet muda kembali optimistis. 

"Kami berharap besar kepada kedua pebiliar muda ini terus merangkai prestasi bahkan jika perlu kualitasnya mampu menyaingi para seniornya," hara Putu Laksmi, wanita yang juga pengurus KONI Bali itu.

Selain kepada Aby dan Niko saja, Putu Laksmi juga memberikan apresiasi kepada kedua orang tua Aby dan Niko yang selama ini selalu mendukung penuh kiprah putra-putranya tersebut saat berlatih maupun bertanding.

"Tentu peran kedua orangtuanya juga harus diapresiasi, karena sangat mensupport anak-anaknya dalam mengasah kemampuan mereka," kata Putu Laksmi , memungkasi. dar

Komentar