nusabali

Aklamasi, Laksmi Duarsa Pimpin Pengprov POBSI Bali

  • www.nusabali.com-aklamasi-laksmi-duarsa-pimpin-pengprov-pobsi-bali

DENPASAR, NusaBali
Sesuai prediksi sebelumnya, Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali 2022-2026,  pada Musyawarah Provinsi (Musprov) POBSI Bali di Ruang Rapat KONI Bali, Minggu (20/2).

Laksmi Duarsa mendapat dukungan bulat seluruh peserta Musorprov, mulai dari Pengkab POBSI Gianyar, Klungkung, Bangli, Karangasem, Badung, Tabanan, Singaraja, Pengkot Denpasar, dan Pengprov POBSI Bali.

Usia terpilih, Laksmi Duarsa mengakui sempat diminta memimpin POBSI Bali periode sebelumnya dan cabor lainnya. Namun dia memilih sebagai Ketua POBSI Bali. Hal itu dilakukan karena komitmennya untuk cabang olahraga biliar. Dia mengatakan, kepengurusan nanti tetap mengacu pengurus sebelumnya, sehingga program yang bagus tetap dilanjutkan.

"Saya bertekad melanjutkan program yang lebih baik lagi, dan berupaya memberikan terbaik untuk POBSI Bali. Mohon bimbingan dan ilmu terbaiknya untuk saya terapkan demi kemajuan biliar Bali," kata Laksmi Duarsa, yang juga mantan Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Denpasar.

Menurutnya, langkah kepengurusan sebelumnya sudah bagus dalam meningkatkan prestasi. Untuk itu soal terkendala anggaran dan sarana prasarana, Laksmi Duarsa akan mencarikan solusi dengan pengurus lainnya.

"Terobosan ke depan rumah - rumah biliar akan diajak menggelar kejuaraan, kita suport dengan dukungan anggaran dalam upaya pembibitan atlet biliar," tegas Laksmi Duarsa.

Sementara itu Ketua Panitia Musprov dan pimpinan Sidang Musprov POBSI Bali, I Gusti Ngurah Agung Reza Mahendra mengakui hanya ada satu figur yang muncul sebagai Ketum POBSI Bali, yakni Laksmi Duarsa. Calon tunggal itu akhirnya mendapat dukungan penuh dari para pemilik suara.

Sedangkan Sekjen PB POBSI Robi Suharli dalam arahannya melalui zoom meeting berharap prestasi pebiliar Bali meningkat di level nasional. Harapan itu akan terwujud dengan kerja keras dalam pembinaan atlet. *dek

Komentar